Smansa Football Community Gelar Rapat Kerja, Chaerul Amir: Kita Libatkan Angkatan Muda, Berlatih Bersama

  • Whatsapp
Ketua SFC Dr Chaerul Amir dan pengurus pada pembukaan Rapat Kerja Smansa Football Community (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Smansa Football Community atau SFC menggelar Rapat Kerja Kepengurusan periode 2024 hingga 2027 di Meeting Hall Jalan Amirullah, Kota Makassar, Sabtu, 27/4/2024.

Atas nama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Sekdin Pendidikan Kota Makassar, Aminuddin Tarawe, Ph. D memberikan apresiasi atas digelarnya Rapat Kerja ini.

Dia memuji semangat alumni Smansa yang ada di kepengurusan, hal yang disebutnya penuh semangat.

“Saya kira tadi karena namanya Smansa Football Community, maka pengurus pasti yang muda-muda, ternyata…” katanya disambut tawa.

Dia memuji semangat anggota SFC yang kini diketuai Dr Chaerul Amri yang akrab disapa Om Jak.

Sebelumnya, ketua panitia Rapat Kerja Phala Munafra Hafied yang juga ketua IKA Smansa 88 melaporkan waktu persiapan Raker ini yang pendek.

“Tapi atas dukungan sahabat alumni terutama pengurus yang ada akhirnya kita bisa gelar juga di tempat luar bias aini,” kata ketua panitia Liga Mini Soccer Smansa Makassar yang pernah digelar di Kota Batu Malang ini, tahun lalu.

“Ini karena semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat dari alumni Smansa dan tentu dukungan sejumlah senior Smansa seperti Wali Kota Makassar, Ketua IKA Smansa termasuk pelindung Zainal A Paliwang yang merupakan Gubernur Kaltara,” kata Phala kepada Pelakita.ID

Ketua Smansa Football Community, Dr Chaerul Amir dalam sambutannya memberi pujian atas kebersamaan yang kompak dan kreatif.

Dia juga memberi sejumlah gambaran kegiatan atau program yang menurutnya bisa saja dilaksanakan demi melanjutkan kebersamaan selama ini yang telah menjadikan sepakbola ajang silaturahmi, riang gembira dan memupuk solidaritas.

“Program janganmi yang besar-besar cukuplah misalnya kita berkunjung ke Kalimantan Utara, riang gembira di sana sebab ketua Pembina kita Pak Gubernur mengundang kita untuk menguji lapangan Futsal di sana,” katanya disambut tepuk tangan.

Para peserta Rapat Kerja CFC (dok: Pelakita.ID)
Selamat untuk Pengurus Smansa Football Community Periode 2024-2027 (dok: Pelakita.ID)

“Termasuk jika ingin yang lebih jauh sedikit, ke Singapura atau Malaysia,” imbuhnya.

Chaerul juga mengajak pengurus untuk memanfaatkan SFC sebagai tempat menyusun agenda misalnya berlatih bersama.

“Kita ingin nanti ada juga tempat latihan bersama kita, dengan fasiilitas yang kita kerjasamakan dengan misalnya Pemkot atau PDAM Makassar yang saat ini punya lapangan,” ujarnya.

“Termasuk kita ingin ada event yang melibatkan adik-adik dari angkatan 2000-an, sebab selama ini selalu disebut bahwa yang main bola atau minisoccer hanya yang tua-tua saja. Kita libatkan adik-adik, atau anak-anak kita,” ucapnya.

“Kita senang karena di kepengurusan kita ada angkatan 2000-an, itu artinya mereka bisa mengusul atau menyusun rencana kegiatan,” jelasnya.

Acara Raker dilanjutkan dengan sidang komisi yang dipimpin oleh Ronggur dan Wakil Ketua I Phala Muanfra Hafied.

Kepengurusan Chaerul Amir dibantu wakil ketua seperti bidang organisasi/liga Phala Munafra Hafied. Wakil bidang Sarana Prasarana dan Dana Muhammad Burhanuddin, wakil ketua bidang teknis dan pembinaan Sitawijaya Kadir.

Masing-masing dibantu bidang perlengkapan dan akomodasi yang diketuai oleh Sunarto Wijaja.

Lalu di Bidang organisasi dan pembinaan Shafwan, Bidang Liga dan Kompetisi Idhin Ridwan, bidang Usaha dan Dana H. Abd Rahman Had, bidang hukum dan disiplin  M Harun Arsyad, bidang Humas dan Media Rahman Rizal Andi Sapada, bidang Umum Sunaris Simbo.

Redaksi

Related posts