Politisi Gerindra Om Boer ‘Pembelana Lorongta’ dan Komitmennya pada Olahraga

  • Whatsapp
Anak-anak Makassar yang setia pada Om Boer (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Jika membaca figur calon legislatif untuk DPRD Sulawesi Selatan yang antusias, nyata dan hadir di tengah masyarakat olahraga beberapa tahun terakhir secara konsisten maka itu adalah Muhammad Burhanuddin.

Politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Om Boer tersebut menghiasi sejumlah media cetak, online dan televisi.

Namanya menyebar hingga ke pelosok lorong-lorong Kota Makassar. Pantas, sebutannya pun melekat sebagai Pembelana Lorongta.

Read More

Dia banyak mendorong tumbuhnya semangat kebersamaan dan menjadikan olahraga sebagai perekat solidaritas warga kota.

Pekan lalu, Om Boer menjadi figur di balik kompetisi domino yang digelar oleh IKA Smansa 87 Makassar di Hometown Kopizone.

Dia juga membantu kolega dan teman semasa SMA di SMP 5 dan SMA Negeri I untuk acara gathering dan penguatan silaturahmi alumni.

“Ini semata demi memotivasi para sahabat, juga warga Makassar untuk perkuat silaturahmi. Olahraga ini adalah perekat solidaritas sehingga perlu perhatian dan dukungan nyata,” kata Muhammad Burhanuddin saat ditemui awak media di Hometown Kopizone.

Poster Om Boer hadir di Posko Sahabat Om Boer di wilayah utara Kota Makassar saat pelaksanaan nobar PSM Senin 4 Desember. Warga kota tumpah ruah dan bersukacita saat melihat pertandingan PSM melawan Persib Bandung yang imbang kacamata.

“Senang sekali melihat warga berbahagia, mereka antusias. Semoga ini jadi inspirasi ke depan agar mereka bisa terus melanjutkan suasana seperti itu,” ujar Om Boer.

Iqbal, warga jalan Veteran Utara yang datang ke acara nobar mengaku senang dan berterima kasih kepada Sahabat Om Boer yang menggelar Nobar.

“Ini tommi kesempatan bersenang-senang, menonton PSM bersama warga Utara ini bikin semangat. Seri tak mengapa yang penting kita jadi saksi pertandingan PSM,” ucapnya.

Ribuan warga memadati sisi depan Posko Om Boer, Senin, 4 Desember 2023.

Sebelumnya pada Sabtu, 2 Desember 2023, Om Boer juga menjadi sosok di balik pelaksanaan kompetisi liga Soccer yang diikuti sejumlah angkatan 80-an IKA Smansa Makassar dimana juaranya adalah Smansa 85.

Lantaran banyaknya kegiatan yang telah didukungnya hingga tak terbilang jumlahnya, kompetisi domino, futsal, minisoccer, hingga memberi hadiah untuk funbike.

“Olahraga, salah satu solusi menjaga solidaritas sosial, kita semua bertanggung jawab untuk merawat dan mengembangkannya,” pungkas Caleg DPRD Sulawesi Selatan dari Dapil Makassar A bernomor urut 9 ini.

Apa yang disampaikan oleh Om Boer itu dibenarkan oleh Icha. Perempuan yang merupakan kolega Om Boer sejak sekolah SMP ini mengaku menjadi saksi kebaikan dan ketulusannya.

“Om Boer, asik orangnya, kreatif dan ramah. Tidak banyak sosok politisi yang punya jiwa sosial seperti dia. Selalu ramah, dan solider,” kunci Icha.

Dari Selatan, Daeng Sompa, warga Mamajang mengaku kagum dengan solidaritas dan kepedulian Om Boer.

“Bukan hanya olahraga, Om Boer banyak membantu warga melalui Jumat Berkah dan bantuan sosial untuk warga,” ujar Sompa.

 

Redaksi

 

Related posts