Om Boer, Sosok Kreatif dengan Inovasi Kegiatan Sosial, Olahraga hingga Keagamaan

  • Whatsapp
Suasana di Pos Pemenangan Sahabat Om Boer Lawwyer (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Menjadi sosok calon anggota legislatif kemudian menggelar sejumlah kegiatan sosial bisa jadi telah dilakukan oleh banyak orang.

Meski begitu, tidak banyak yang bisa sebegitu kreatif dan menjadi pencetus ide untuk sejumlah kegiatan tak lazim, pada saat bersamaan dan melibatkan banyak jejaring.

Caleg kreatif itu adalah Muhammad Burhanuddin atau biasa disapa Om Boer.

Read More

Pria berjuluk Pembelana Lonrongta di Makassar itu betul-betul menunjukkan dedikasinya untuk kerjasama dan pengabdian sosial.

Hal yang disebutnya telah dilakoni jauh sebelum menjadi Caleg Gerindra untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan seperti Jumat Berkah telah digelar sudah lama sekali, ini murni berbagi dengan saudara-saduara kita di Makassar., Yang laksanakan pun jejaring alumni sekolah seperti di SMP 5, Smansa Makassar hingga alumni Fakultas Hukum Unhas angkatan 87,” jelas Boer kepada Pelakita.ID, Kamis, 16/11/2023.

Bukan hanya Jumat Berkah. Pelakita.ID mencatat linimasa pengabdian Om Boer pada sejumlah kegiatan sosial.

Seperti bersama teman di Smansa Makassar angkatan 87 menggelar buka puasa bersama, Halal Bihalal, gathering di Malino, jadi sponsor jersey untuk tim Smansa Makassar pada kompetisi mini soccer di Makassar dan Malang.

Dia juga hadir saat warga Kota Makassar kekurangan pasokan air dari PDAM. Dibuatlah program pendistribusian air bersih untuk sejumlah titik di utara seperti di Tallo dan Ujung Tanah.

Dia membantu menyiapkan aplikasi untuk networking Usaha Mikro, Kecil dan Mengengah melalui platform aplikasi online. Inovasi ini dianggap sangat membantu usaha warga yang berkecimpung usaha kuliner, produk barang dan jasa, hingga kepariwisataan.

Selain itu, Om Boer juga mendorong jejaringnya untuk menggelar pengajian, dzikir bersama dan anjangsana panti asuhan dan tali kasih anak yatim.

Suasana di lokasi Posko Pemenangan Om Boer Lawyer di Jalan Andalas Makassar (dok: Istimewa)

“Kegiatan rutin setiap malam Jumat zikir, doa bersama dan ceramah diikuti tim dan masyarakat,” kata dia.

“Kegiatan sudah berlangsung sebulan sebagai bagian program untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, menyejukkan suasana di tengah hangatnya suhu perpolitikan di musim Pilpres dan Pilcaleg 2024,” tambahnya.

Salah satunya berlangsung di skretariat sebagai posko pemenangan Sahabat Om Boer Lawyer di Jalan Andalas nomor 34 Makassar.

Pada beberapa kesempatan pula Om Boer, atau kerap disapa Pembelana Lorongta ini, aktif menggiatkan organisasi IKA Alumni. Baik di SMP 5 Makassar maupun Smansa Makassar angkatan 87 dan FH Unhas 87, almamaternya.

Beberapa waktu lalu dia mengajak dan ikut membaur bersama teman kuliahnya dan berekreasi di Bali.

Suasana pengajian yang digelar di Posko Om Boer Lawyer (dok: Istimewa)

Om Boer yang merupakan caleg Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil Makassar A meliputi Mamajang, Wajo, Rappocini, Tamalate, Makassar, Tallo, Bontoala, hingga Ujung Tanah ini mengaku ‘easy going’ dengan apa yang dilakukannya.

“Niatnya baik, semata mengambil peran di tengah masyarakat, selagi masih bisa. Kalau ada pandangan orang yang berbeda, biasa saja,” kata dia.

Baginya, pendapat orang bisa beragam.

“Sepanjang masih pada tataran untuk kebaikan, tidka perlu ragu untuk laksanakan. Saya kira itu yang penting,” ujar pemilik nomor urut 9 untuk Dapil Makassar A dari Partai Gerindra ini.

Teranyar, dalam waktu dekat Om Boer menjadi sponsor untuk pelaksanaan Liga Domino dan Singing Contest untuk kelompok perempuan yang akan digelar pada Hari Minggu tanggal 26 November 2023 di Hometown Kopizone, Makassar.

Kegiatan tersebut untuk perwakilan angkatan Smansa 80 plus hingga alumni Smansa angkatan 94.

Keren bukan?

 

Redaksi

 

 

 

Related posts