Pengacara Muh ‘Om Boer’ Burhanuddin: Hometown Kopizone makin asik dengan manajemen baru

  • Whatsapp
Muhammad 'Om Boer' Burhanuddin bersama para kolega di Hometown Kopizone Makassar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Awaluddin Lasena, sosok yang lekat dengan sejarah dan inovasi bisnis Kopizone nampak sumringah disambangi kawan semasa SMA-nya Muh Burhanuddin. S.H, M.H, Rabu dinihari, 19 April 2023.

Burhanuddin yang akrab disapa Om Boer itu mengaku baru saja tiba dari Jakarta. Tak tanggung-tanggung, dia langsung ke Hometown Kopizone.

“Bagus sekali-mi ini Kopizone barumu, Awal,” ucapnya ke kawannya itu. Awal membalas dengan senyum.

Read More

Awal yang disebut adalah salah satu pilar di balik manajemen Kopizone yang kini punya cangkang bisnis ‘Hometown Kopizone’ versi baru.

“Hometown Kopizone dengan manajemen baru ini nampak asik, interior enak dipandang, bikin betah,” puji Om Boer.

Manajemen yang dia maksud adalah pelayanan yang ramah dan cekatan, sistem billing yang moderen serta layanan yang mantap. Termasuk adanya live music setiap pekan.

Bersama keduanya nampak pula beberapa kolega sepantaran Om Boer semasa SMA seperti Didies, Dicky. Bersama Awal mereka adalah alumni SMA Negeri 1 Makassar angkatan 1987.

“Besok ada acara kumpul-kumpul Smansa 87,” ucap Awal seraya menyilakan Om Boer duduk.

Mengenakan kaos Polo dan blazer hitam plus topi bertuliskan LA, Boer pun menyalami beberapa pilar atau ‘fans militan’ Kopizone sedari dulu, ada Ilham Hanafie, Oher alias om Hermansyah, hingga Nurawal.

Ilham, seperti Boer yang juga alumni Fakultas Hukum Unhas itu, memuji yuniornya di FH Unhas itu sebagai pengacara yang tenar dan pernah masuk sebagai pemantik disksi di ILC Karni Ilyas.

“Tidak ganpang bisa masuk ke acara top seperti yang dipandu Karni Ilyas itu,” ucapnya.

Muhammad Burhanuddin hadir di Pulau Lae-Lae (dok: istimewa)

Ilham juga mengapresiasi komitmen Om Boer yang selalu semangat membangun Makassar.

“Kita tentu sangat ingin melihat Om Boer ini jadi salah satu yang duduk di DPRD provinsi,” ucap Ilham.

Kepada Pelakita.ID, Boer menyebut selain reuni bersama Smansa 87, kami juga ada rencana jumpa-jumpa dengan para simpatisan, tim Sahabat Om Boer tanggal 20 April.

“Kita ada rencana gathering dengan Sahabat Om Boer besok,” ujarnya.

Di Makassar, Om Boer memang mempunyai jejaring luas dan sejak tahun lalu telah banhyak diperbnincangkan warga Makassar karena kegiatan sosialnya melalui berbagai aksi yang dirintis oleh kolegnya melalui Sahabat Om Boer.

Adagelaran Aksi Jumat Berkah hingga anjangsana ke pantia asuhan, bagi sembako dan layanan sosial.

Pada beberapa kesempatan apa yang dilakukan Sahabat Om Boer itu disebut sebagai murni bentuk kepedulian sosial Muhammad Burhanuddin yang memang mendukung aksi peduli sosial sejak lama.

“Beberapa anggota Sahabat Om Boer memberi ide untuk aksi sosial, jadi karena untuk kebaikan, kita dukung tentunya,” ucap pria yang berprofesi sebagai pengacara di Ibu Kota Jakarta ini.

Nama Boer beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan publik karena pernah menjadi pengacara Bharada Eliezer pada kasus Joshua – Sambo.

Sebelumnya, ia juga pernah menjadi pengacara tokoh dan artis seperti politis Demokrat Andi Nurpati hingga artis Jane Shalimar ini.

Pengacara yang murah senyum, berpembawaan tenang itu tidak menampik kalau dirinya disebut akan maju sebagai calon legislatif Partai Gerindra untuk DPRD Sulsel tahun depan ini.

“Betul, ada rencana untuk maju melalui Dapil Makassar, mohon doanya semoga lancar urusannya,” ucapnya.

Penulis: K. Azis

Related posts