Unhas Bersama 13 Perguruan Tinggi se-Indonesia Sepakat Kerjasama Pengembangan Pendidikan

  • Whatsapp
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa bersama sejumlah Rektor (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin melalui Sekolah Pascasarjana sepakat kerjasama dalam bidang pendidikan bersama dengan 13 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dekan Sekolah Pascasarjana (Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.MedEd. bersama jajaran pimpinan dari perguruan tinggi yang menjalin kemitraan dan disaksikan langsung oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc).

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 Wita di Aula Prof Fachruddin, Sekolah Pascasarjana, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (13/05).

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)), para wakil dekan dan para ketua prodi lingkup Sekolah Pascasarjana.

Mengawali kegiatan, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas Prof Budu menyampaikan apresiasi kepada 13 perguruan tinggi yang membangun sinergi bersama Unhas.

Dirinya mengatakan, kerjasama pendidikan khususnya peningkatan SDM melalui kerjasama afirmasi ilmu biomedik diharapkan akan memberikan dampak siginifikan terhadap kemajuan sumber daya manusia. Prof Budu juga memberikan gambaran tentang Sekolah Pascasarjana, termasuk Prodi Ilmu Biomedik yang dikelola

“Ada 74 mahasiswa yang kami terima melalui kerjasama afirmasi pada prodi S2 Ilmu Biomedik. Kami harapkan, para mahasiswa yang terlibat bisa menyelesaikan studinya dengan baik. Ke depannya, kolaborasi ini bisa kita kembangkan bersama pada berbagai sektor lainnya,” jelas Prof Budu.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan oleh Sekolah Pascasarjana.

Dirinya mengatakan, secara umum Unhas terbuka untuk membangun kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi sebagai langkah bersama dalam mendorong kualitas mutu layanan pendidikan.

Prof JJ berharap, kolaborasi ini bisa memberikan hasil yang positif dan kedepannya lebih diperluas dalam berbagai sektor.

Secara umum, adapun 13 Perguruan Tinggi yang menjalin kemitraan dengan Sekolah Pascasarjana Unhas di antaranya Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Palu.

Lalu ada Universitas Balikpapan, Universitas Sulawesi Barat, Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Bumigoro Mataram NTB.(*)

Related posts