Peserta Mini Soccer Seri 3 Tiba di Makassar dengan Kapal Laut, Alumni Apresiasi Panitia Smansa 88

  • Whatsapp
Kiri-Kanan, Phala M. Hafied, Pj Wali Kota Batu, Dr Aries Agung Paewai, Ketum IKA Smansa A. Ina Kartika Sari, M. Yulianto Badwi (samsna 93), dan Welham Hafied, Ketua IKA Smansa Jabodetabek (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelaksanaan turname Liga Mini Soccer IKA Smansa Makassar Seri 3 telah berlangsung sukses. Kompetisi yang berlangsung seru dan riang gembira itu ditutup Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai pada 6 Oktober 2023.

Tim Smansa 89 di depan penginapan Kertanegara Guest House (dok: Istimewa)

Pada tanggal 8 Oktober 2023, sebanyak 120 orang peserta atau anggota tim menanfaatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Kota Batu dan Malang dalam bingkai program ‘Sport Tourism’.

“Peserta kembali ke Makassar dengan menggunakan KM Dharma Kencana VII, pada 8 Oktober 2023.  Kapalnya sama dengan kapal yang digunakan ke Kota Surabaya pada 3 Oktober 2023 lalu,” kata ketua Panitia Phala Munafra Hafied.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Liga Mini Soccer Smansa Seri 3 Malang telah terlaksana dengan baik. seluruh tim sudah tiba kembali di kota Makassar,” sebut Phala kepada Pelakita.ID, 10/10/2023.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Panitia Liga Mini Soccer Seri 3 Smansa 88 pada malam ramah tamah di Rujab Wali Kota (dok: Pelakita.ID)

Dia menghaturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas nama Panitia Pelaksana kepada seluruh tim dan supporter yang telah berpartisipasi di Liga Mini Soccer Seri 3 Malang Jawa Timur.

“Kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan ada hal-hal yang kurang berkenan,” tambah Phala.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kepada kita semua kesehatan dan usia yang berkah agar kita senantiasa dapat menjaga silaturrahmi ini,” tutup pria yang juga ketua IKA Smansa Makassar angkatan 89 itu.

Mendapat Pujian

 Kerja keras panitia berbuah hasil, pelaksanaan Mini Soccer Seri 3 berhasil digelar di Kota Malang dengan sukses. Sebagai juara adalah Tim Smansa 86 setelah menaklukkan Smansa 87 dengan skor  2 – 0.

Sebagai juara 3 dan 4 adalah Smansa 85 dan 88.

Ketua umum IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari yang hadir di Malang selama dua hari  mengungkapkan kekagumannya pada semangat, kerja keras dan kekompakan panitia.

Tm Smansa 87 pada acara wisata di Gunung Bromo (dok: Muthia Fandabwangi)

“Luar biasa ini kakak-kakak panitia Smansa 88 atas semangat menggelar Liga Mini Soccer Seri 3 di Kota Malang, tidak mudah ini tapi alhamdulillah terlakksana dengan baik,” ucap Ina yang kembali ke Makassar pada pagi tanggal 7 Oktober 2023.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Pj Wali Kota Batu Malang, Aries Agung Paewai yang telah membuka, menutup dan menjamu peserta turnamen.

“Pak Pj Wali Kota sangat antusias dan ikut memberi semangat. Terima kasih atas penerimaan dan fasilitasinya selama pertandingan dan setelah pertandingan,” ucap Ina.

“Terima kasih juga untuk jamuan gala dinner yang luar biasa,” imbuh Ina.

Ucapan lainnya datang dari perwakilan angkatan.

“Terimakasih Panpel atas smua jerih payahnya, mengawal kami dalam liga ini di Malang, kami sangat puas dengan pelayanannya, salamaki. Kakak-kakak Smansa 88 Insya Allah makin dilimpahkan rahmat kesehatan dan dilipatgandakan rezeki ta semua,” ucap Sanrego Jafar dari Smansa 91 atas nama tim 90 dan 91.

Ucapan senada juga disampaikan oleh perwakilan Smansa 89. Andi Nasrun Tahir.

“Terima kasih untuk panitia atas kerja kerasnya. Bisa menggelar menggelar liga mini soccer di luar Makassar adalah prestasi luar biasa. Tidak mudah mengelola kompetisi seperti ini,” puji pria yang akrab disapa Chilunk itu.

Tim Smansa 85 di depan KM Dharma Kencana VII (dok: Oneal Sinadae)

Syukur, pemain dari Smansa 89 ikut berkomentar.

“Alhamdulillah tim Smansa 89 tiba dengan selamat, Makassar, Jakarta, Balikpapan, Bantaeng dalam kondisi baik dan telah tiba di rumah masing-masing,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Syarif 81. “Luar biasa panitia dinda, mohon maaf juga, kami belum bisa maksimal kali ini tapi secara umum sangat menikmati kompetisi,” ucapnya di lapangan Unggul Sport Center.

Smansa 89, turun dari KM Dharma Kencana VII langsung tancap gas dengan Pallubasa (dok: Istimewa)

Aco dari Smansa 87. “Terima kasih atas tim panitia yang telah memfasilitasi proses pertandingan. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dari sikap dan tindakan tim 87,” ucapnya.

Pada kompetisi tahun ini, Smansa 85 menjadi juara umum dan meraih piala bergilir ketua IKA Smansa Makassar.

“Terima kasih atas kerja keras panitia Smansa 88 pada seri ketiga ini, semoga ke depan, kompetisi makin baik dan solidaritas alumni makin kuat,” tutup Chaerul Amir, kapten tim Smansa 85.

 

Penulis: K. Azis

Related posts