KKSS Seram Bagian Timur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Whatsapp
Kompol (purn) Baharuddin Rate saat memberi sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Seram Bagian Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bula, Sabtu, 7/10/2023.

Acara yang bertema Jaga Silaturahmi dalam Bermasyarakat denga Meneladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW ini berberlangsung di Aula Kemenag Seram Bagian Timur.

Jumlah peserta yang hadir tidak kurang dari 250 orang. Mereka terdiri dari pengurus dan anggota KKSS, anggota Ikatan Wanita Sulawesi Selatan dan Majelis Taklim Khaerunnisa Seram Bagian Timur.

Pelaksanaan Maulid ini diisi dengan sambutan-sambutan, ceramah agama dan sejumlah paket makanan berhias layaknya Maulid di daerah Sulawesi Selatan.

Yang hadir membawakan ceramah hikmah maulid adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Ustaz Muhammad Jen Tepinalan. S.Ag.

Ketua KKSS Seram Bagian Timur, Kompol (Purn) Baharuddin Rate bersama keluarga (dok: Istimewa)

Dalam ceramahnya ustaz Jen mengajak hadirin untuk mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW baik dalam menjalin silaturahmi dengan umat Islam maupun masyarakat umum.

Dia juga mengajak warga KKSS untuk memperkuat silaturahmi dan menjalin komunikasi baik dengan masyarakat dimana mereka bermukim.

Keluarrga besar Ikatan Wanita Sulawesi Selatan dalam busana seragam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW (dok: Istimewa)

Menurut ketua panitia Kompol (Pur) Baharuddin Rate yang juga ketua KKSS Seram Bagian Timur Baharuddin Rate, pelaksanaan maulid ini merupakan momentum untuk memperkuat keimanan, memperkuat silaturahmi sebagai sesama anggota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

“Pemilihan tema Jaga Silaturahmi dalam Bermasyarakat denga Meneladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW ini sangat relevan dengan kondisi kita saat ini, terutama jelang pelaksanaan Pileg dan Piplres tahun depan. Silaturahmi harus tetap terjaga dan mengutamakan akhlakul kharimah sebagaimana tuntutan nabi kita Muhammad SAW,” katanya.

“Perayaan Maulid yang digelar SBT ini semoga semakin memperkuat silaturahmi dan solidaritas KKSS di Pulau Seram dan Maluiku secara umum,” pungkas Baharuddin.

Redaksi

Related posts