Senam Sehat Ahad Ceria Bersama Ketua IKA Smansa Makassar

  • Whatsapp
Para peserta Senam Sehat Bersama Ketua IKA Smansa Makassar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Ketua IKA Smansa Makassar, A. Ina Kartika Sari menjadi peserta Senam Sehat di pelataran Gedung Baru SMA Negeri 1 Makassar, Ahad, 10 September 2023.

Seratusan peserta menghadiri acara ini.

A. Ina membaur bersama sejumlah alumni dari berbagai angkatan.

Read More

Di antaranya ada Brigjen TNI (Purn) Kaharuddin, Smansa 83, ketua harian Andi Lasmiwaty, Sekjen IKA Smansa Muh Yusri Lukman dan sejumlah pengurus pusat.

Senam berlangsung meriah, penuh semangat, dan dipandu oleh instruktur senam yang juga dokter, dr Ayi, alumni Smansa Makassar 2004.

Senam Anti Aging yang pernah digelar massal pada Tenas 3 Smansa Makassar di Bedugul Bali menjadi pembuka senam, lalu senam Jantung Sehat, senam sehat versi remix, sarapan bassang dan bubur kacang ijo, karaoke lintas angkatan.

Lalu ada pengumuman tentang perlunya menyukseskan dua event besar dalam sebulan ke depan yaitu, pelaksanaan minisoccer di Kota Malang Jawa Timur pada tanggal 5 hingga 6 Oktober 2023.

Kegiatan bertajuk Liga Mini Soccer Smansa Seri 3 ini digawangi Smansa 88.

Yang kedua adalah pelaksanaan 1 Dekade 3 untuk angkatan 73, 83, 93, 03,13.

Sebagai kegiatan-kegiatan sebelumnya, kegiatan ini akan berisi sejumlah kegiatan kreatif dan inspiratif yang pelaksanaan puncaknya pada tanggal 24 September 2023.

Pada kesempatan itu, ketua IKA Smansa Makassar berharap alumni dari berbagai angkatan menyukseskan kedua event dimaksud.

“Saya mengajak sahabat alumni, senior, kakak-kakak, adik-adik alumni Smansa Makassar untuk menyukseskan pelaksanaan Kompetisi Mini Soccer 3 di Kota Malang dan pelaksanaan 1 Dekade 3 yang digelar pada puncaknya pada 24 Septermber 2023,” kata Andi Ina.

“Untuk pelaksanaan 1 Dekade 3, angkatan 73, 83, 93, 03 dan 13 berlangsung di sekolah kita ini,” tambahnya.

Sementara itu, Muh Yusri Lukman menyatakan pelaksanaan Senam Sehat ini akan dilaksanakan secara berkala dan menjadi ajang bagi alumni untuk bersilaturahmi.

“Senam Sehat ini adalah program bersama kita dan mesti diramaikan oleh alumni, untuk silaturahmi dan memperkuat solidaritas kita,” jelasnya.

Di sela kegiatan Senam Sehat ini, A. Ina juga mendiskusikan dengan sejumlah pengurus terkait pembangunan sekretariat IKA Smansa Makassar di salah satu titik di halaman sekolah.

Acara berlangsung riang riang gembira, dan ditutup dengan doa bersama untuk sejumlah alumni yang saat ini sedang dalam perawatan karena sakit.

Redaksi

Related posts