DLH Kota Makassar Implementasikan Kampung Iklim

  • Whatsapp
Tim DLH Kota Makassar di Kampung Iklim Batua (dok: DLH Kota Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mendorong dan menggiatkan program penyadartahuan warga kota tentang pentingnya kesiapsiagaan terkait perubahan iklim.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Ferdi Muchtar terkait telah berjalannya Program Kampung Iklim.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk memberikan atensi pada isu-isu lingkungan hidup termasuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Kota Makassar,” jelas Ferdi. Senin, 10/7.

“Ada beberapa lokasi kegiatan terkait Kampung Iklim ini salah satunya di Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakkukang,” ucap Ferdi.

Program ini menurut Ferdi sebagai komitmen dan arahan Wali Kota Makassar, Moch Ramdhan Pomanto yang menjadikan Makassar sebagai kota dengan resiliensi tinggi.

“Warga terutama di Kampung Iklim ini diharapkan dapat mengambil inisiatif untuk mengadopsi aksi-aksi peduli lingkungan, perlindungan sumber daya alam dan penyadaran generasi muda,” terang Ferdi.

Sebagai informasi, Indonesia menargetkan terbentuknya 20.000 kampung iklim pada tahun 2024, dalam upaya pengendalian perubahan iklim, hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Climate Adaptation Summit 2021, beberapa waktu yang lalu.

Related posts