Fakultas Kehutanan Unhas dan BTN Taka Bonerate sepakat jalin kerja sama

  • Whatsapp
Jajaran Fakultas Kehutanan Unhas dan Kepala UPT BTN Taka Bonerate, Faat Rudianto (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin melalui Program Studi Konservasi Hutan dan Balai Taman Nasional (BTN) Taka Bonerate sepakat menjalin kerjasama.

Kerjasama tersebut dalam kerangka penguatan fungsi Taman Nasional Taka Bonerate serta konservasi keanekaragaman hayati melalui penguatan kelembagaan Balai Taman Nasional Taka Bonerate.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dekan Fakultas Kehutanan Unhas,Mujetahid dan Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Faat Rudhianto.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 Wita di Ruang Rapat Senat Lantai 2 Fakultas Kehutanan Unhas, Kampus Tamalanrea Makassar, Jum’at (20/1).

Dalam pertemuan tersebut Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas Syahidah, Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Fakultas Kehutanan Unhas, Prof.  Supratman, S.M., Ketua Departemen Kehutanan  Syamsu Rijal, Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Asrianny, Ketua Prodi Konservasi Hutan Ngakan Putu Oka, Dosen Prodi Konservasi Hutan dan para Kasubag Fakultas Kehutanan Unhas.

Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, menyampaikan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Taka Bonerate atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan Fakultas Kehutanan Unhas.

“Kerjasama ini sangat penting bagi Prodi Konservasi Hutan, mengingat Prodi ini merupakan salah satu program studi baru, sehingga membutuhkan kerja sama yang banyak. Saya berharap kerjasama ini membuat komunikasi antara Fakultas Kehutanan Unhas dengan Balai Taman Nasional Taka Bonerate semakin lancar,” jelas A. Mujetahid.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Kehutanan Unhas mengatakan bahwa dirinya juga berharap melalui kerjasama ini banyak hal yang bisa dikolaborasikan, tak hanya tentang riset tetapi kolaborasi dalam menjalankan program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Prodi Konservasi Hutan atas bantuannya dalam proses penyusunan draf perjanjian kerjasama ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Faat Rudhianto menyampaikan terima kasih atas kerjasama ini dan siap memfasilitasi mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas yang akan melaksanakan magang.

“Kami siap menerima dan memfasilitasi mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas yang melaksanakan magang di Taman Nasional Taka Bonerate,” jelas Faat.

Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si. juga mengucapkan terima kasih kepada Laboratorium Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekowisata Fakultas Kehutanan Unhas yang telah banyak membantu dalam pengelolaan Balai Taman Nasional Taka Bonerate.

BTN Taka Bonerate terletak di kawasan atol ketiga terbesar dunia di Taka Bonerate, Kabupatten Selayar.

Kegiatan berlangsung lancar dan diakhiri dengan diskusi dan foto bersama. (*/fhut).

Related posts