Sepasang Rafli-Hikma yang berbahagia serta Bupati Maros yang perhatian

  • Whatsapp
Terima kasih Bupati Maros H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P. M.H yang datang di respesi adinda Bripda Rafli Julfikar (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Alhamdulillah, resepsi pernikahan adinda kami Bripda Rafli Julfikar di Graha Kencana Jalan Ratulangi Makassar berlangsungl lancar dan mengesankan, (21 Mei 2022). Rafli, adalah ipar, putra bungsu dari ayahanda mertua Anwar H. Husein dan Suriyati Dg Sugi.

Senang menyaksikan sanak saudara, handai taulan dan kolega datang di acara yang digelar sejak pukul  19.00 hingga 22.00 Wita itu.

Keluarga dari Tamarunang Gowa, Sidrap, Palopo hingga Bula Maluku datang bersuka cita. Demikian pula keluarga dari pengantin perempuan Hikma yang saya tahu datang dari Sinjai dan Poso. Mereka duduk takzim di sayap kanan pelaminan.

Karangan bunga ucapan selamat berbahagia dari Kabiro SDM Polda Sulsel Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, S.I.K, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K hingga Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah, S.I.IK nampak menghiasi halaman depan Balai Kencana.

Lokasi resepsi berjarak sekira satu kilometer dari kediaman Rafli di Kakatua II ujung.

Rafli memang bertugas di bagian SDM Polda karena itu pula dia bisa berinteraksi dengan beberapa tokoh di Sulsel. Salah satunya Bupati Maros, H. Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P. M.H itu.

Informasi itu saya ketahui setelah saya langsung mendekat ke Rafli di atas pelaminan dan bertanya bagaimana bisa seorang Chaidir Syam – Bupati yang selama ini saya kenal dan kerap berbagi pesan di Whatsapp tiba-tiba hadir di pelaminan.

“Saya beberapa kali bertemu, dibilangnya kalau menikah nanti undang saya,” ungkap Rafli.  Dan benar saja, Sang Bupati datang setelah undangan Rafli sampai di meja Bupati Butta Salewangang irtu.

Meski nama saya ada di barisan pertama pengundang setelah nama kedua orang tua, namun memang tidak banyak kolega yang saya minta untuk diundang. Salah satu pertimbangannya sebab ini pernikahan kedua dalam dua tahun terakhir di keluarga kami.  Meski, saya sempat kepedean berpikir, kalau saya bagikan foto Bupati Maros di media sosial nanti kepala daerah yang lain akan protes karena tidak diundang.

Selamat berbahagia Bripda Rafli Julfikar (dok: istimewa)

Tapi begitulah. Malam itu, saya yang tak menyangka seorang Bupati Maros datang, saya pun segera bergegas ke samping sepasang Rafli dan Hikma untuk foto bareng Bupati Maros yang dikenal sombere itu.

“Banyak undangan malam ini. Ini langsung dari Maros dan harus balik ke Maros lagi,” kata Chaidir sembari menyungging senyum saat saya mengantarnya ke pintu keluar. Dia juga nampaknya surprised saat lihat saya.

“Terima kasih pak Bupati telah hadir di resepsi adik kami,” kataku. Keluarga kami tentu tersanjung atas bukti perhatian  Pak Bupati Chaidir Syam. Apalagi hadir pula Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, S.I.K.

“Andalan gue itu kak. Sampai kosong satu beliau tetap low profile,” sambut Lory Hendrajaya aktivis penyiaran di Maros menanggapi postingan saya di FB tentang Bupati Maros yang datang ke Graha Kencana malam itu.

Keluarga kami tentu senang sekali, tidak lama setelah berswafoto dengan Bupati Maros saya bagikan ke grup WA Alumni Unhas. Grup dimana saya dan Sang Bupati segrup.

 

Penulis: K. Azis | founder Pelakita.ID

Related posts