Strategi jitu marketer PT Kharisma Sentosa Makassar tingkatkan penjualan mobil

  • Whatsapp
Kasmal (ujung kiri) dan costumer Daihatsu di Makassar. Transaksi di bulan September 2021 (dok: istimewa)

PELAKITA.ID – Jelang Akhir tahun, sejumlah dealer kerap memberikan penawaran menggiurkan dengan berbagai promo. Hal ini juga ditempuh oleh dealer PT.Kharisma Sentosa.

Salah satu anggota tim marketing-nya, Kasmal Kadir menyatakan bahwa dealer PT Kharisma Sentosa telah menyiapkan program khusus bagi para calon pembelinya.

“Di antaranya bunga rendah bagi pembelian melalui skema kredit, DP rendah dan tenor hingga 6 tahun,” ucapnya saat bertemu Pelakita.ID, 9/11/2021.

Menurutnya, bulan November hingga Desember merupakan putaran akhir kompetisi bagi para wiraniaga otomotif termasuk perusahaan tempat bekerja sebagai dealer mobil Daihatsu.

“Akhir tahun beginilah para wiraniaga berkompetisi menjajakan produknya, memghadapi kecenderungan wiraniaga baru yang memiliki jiwa dan semangat yang tinggi,” sebutnya.

Meski demikian, Kasmal yang telah relatif lama berkecimpung di dunia marketing berpendapat bahwa hal yang dia lakukan untuk menghadapi derasnya kompetisi adalah memperbanyak silaturahmi.

“Silaturahmi dengan para kolega eks marketing, para alumni-alumni sekolah, kampus, penggiat komunitas serta menyapa para pelanggan terdahulu. Marketer harus jadi agenda ganda, bahkan lebih. Hari ini gowes, besok futsal, lusa gathering komunitas,” tambahnya disertai tawa.

“Betul, saya kira memang harus begitu toh? Hal ini rutin dilakukan, baik itu lewat olahraga futsal maupun komunitas pecinta otomotif,” tegasnya.

Kasmal yang giat sebagai anggota futsal The Legend dan Klaners Gowes Community ini menyebut bahwa silaturahmi merupakan hal mendasar sebagai seorang marketing dan karena itu, dia merasa berhasil memasarkan beberapa produk PT Kharisma Sentosa dalam satu terakhir.

“Beberapa pembeli mobil justeru datang dari teman komunitas dan teman di jejaring Facebook. Hingga November ini, sudah 20-an yang kami fasilitasi pembelian Daihatsu meski pandemi,” ungkapnya.

“Benar bahwa, silaturahmi merupakan kesempatan bagus untuk memperkuat rasa solidaritas, pertemanan, dan banyak orang bilang dapat memperpanjang umur serta menambah rezeki,” tutur alumni Ilmu Kelautan Unhas ini.

Kantor PT Kharisma Sentosa Makassar

“Hal yang juga tidak kalah penting dilakukan adalah memanfaatkan media sosial. Menjajakan produk lewat media sosial baik itu FB , Whatsappa, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Ini kami lakukan setiap pekan sembari mengunjungi langsung para calon costumer baru,” ungkapnya.

Terkait perusahaan dimana dia bekerja sebagai marketer mobil, dia menyebut kalau selama ini pihaknya memfasilitasi transaksi dengan proses cepat, aman, nyaman dan terpercaya.

“Kami siap antar jemput data, siap sedia melayani pembelian secara cash dan kredit. Terbuka untuk konsultasi pembelian baik simulasi hitungan DP serta cicilan. Silakan datang ke poros Hertasning Jalan Tun Abdul Razak Kota Makassar,” ajaknya.

“Seluruh transaksi diproses secara aman karena semua pembayaran melalui rekening resmi perusahaan,” promonya.

“Dapatkan kemudahan memiliki mobil idaman tanpa repot berkunjung ke dealer, tanpa harus buang waktu dan tenaga. Jika ingin test drive kami siapkan secara gratis,” kuncinya.

 

Editor: K. Azis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *