Aksi Jumat Berkah SEBLAK NAGA sasar warga isolasi mandiri

  • Whatsapp
Aksi Jumat Berkah Seblak Naga, menyasar warga isolasi mandiri hingga santri tahfidz (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Donasi dan aksi Jumat Berkah SEBLAK NAGA memasuki pekan pengabdiannya yang ke-45. Waktu berlalu,meski di tengah pandemi COVID-19, atensi terus bertumbuh untuk berbagi dengan sesama.

“Justru karena di tengah pandemi, kita tidak boleh tinggal diam. Penggalangan dukungan untuk sesiapapun terdampak pandemi harus dilakukan. Sekecil apapun,” kata Salahuddin Alam Dettiro inisiator gerakan ini kepada Pelakita.ID, Senin, 9/8/2021

Read More

“Pekan kemarin, pekan keempatpuluhlima, hingga 6 Agusutus 2021 terkumpul dana sebesar Rp8 640 000. Patut dicatat bahwa bagi kami bukan soal jumlah donasi tetapi rutinitasnya,” ujar Dettiro.

Menurutnya, dengan dana itu telah dimanfaatkan untuk menyediakan 434 porsi kuliner seblak naga. “Ditambah dengan saldo pekan lalu, maka jumlah seluruhnya 470 porsi, terima kasih atas kepercayaan teman-teman” tambahnya.

Gerakan ini telah dijalankan sejak tahun lalu dengan bekerjasama penyedia kuliner Seblak Naga di Kota Makassar yang dikelola Yarifai ‘Fai’ Mappeati. Kepercayaan dan solidaritas menjadi spirit gerakan in.

Sejak Jumat pekani lalu menurut Dettiro, telah didistribusikan seluruh kuliner seblak naga tersebut.

“Mulai dari pasien isolasi terpadu COVID-19 di Asrama Haji Sudiang sebanyak 100 porsi, isolasi terpadu di BBPK Antang sebanyak 100 porsi. Lalu dibawa pula ke Pesantren MATAHARI asuhan Prof. Qasim Mathar di Moncongloe, 50 porsi. Panti Asuhan AT TAQWA, BTP Tamalanrea, 20 porsi. Pondok Tahfidz Qur’an UMMUL QURO’ Pucak Maros, 75 porsi. Panti Asuhan AT TIIN, BTP Tamalanrea, 20 porsi,” paparnya.

Lalu, lanjut Dettito, berikutnya Panti Asuhan Nursoleh BTP Tamalanrea, 20 porsi, santri Tahfidz Qur’an Masjid Baitul Maqdis, Komp. Yayasan Gubernur Sulsel Paccerakang, 80 porsi serta Keluarga Tuna Netra, 5 porsi

“Jika sahabat berkenan melanjutkan partisipasi pada Jumat pekan depan,  dapat menghubungi kami. Nilai donasi mulai dari Rp 20.000-, ditransfer ke rekening YARIFAI MAPPEATY BNI 0376768134, dan, mohon buktinya dikirimkan via whatsapp ke 081315333188 (Alam),” demikian dia menjelaskan program rutin ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan kepada kita semua  beserta keluarga, hidup dilapangkan, rezeki dicukupkan, dan urusan dimudahkan. Annahu huwa agna wa aqna. Sesungguhnya, hanya Dia yang memberi kekayaan dan kecukupan,” tambahnya,

“Seblak naga top!” puji Zia Ulhaq Nawawi, motivator dan pelaku UMKM dari Tanadoang, Selayar.

 

Editor: K. Azis

Related posts