Wisuda Unhas periode III tahap dua TA 2020/2021 masih digelar luring terbatas

  • Whatsapp
Suasana rapat membahas wisuda Unhas (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Panitia Wisuda bersama Bagian Akademik Universitas Hasanuddin menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Wisuda untuk seluruh jenjang, Periode III Tahap Dua untuk Tahun Akademik 2020/2021.

Rapat berlangsung di Ruang Senat Akademik, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (09/03), mulai pukul 10.00 Wita, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP, dalam pengantarnya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Wisuda Periode III Tahap Dua akan kembali diselenggarakan, yang dijadwalkan pada tanggal 16 Maret 2021. Sebelum, Wisuda Periode III Tahap Satu diikuti oleh 1156 wisudawan.

“Sampai pagi ini terdaftar 853 wisudawan. Kita masih membuka pendaftaran sampai siang ini, jadi masih ada kemungkinan bertambah. Akan tetapi perkiraan kami tidak lagi signifikan. Jika diakumulasi, maka Wisuda Periode III Maret 2021 ini mencapai lebih 2.000 wisudawan. Jadi, input dan output kita mengarah kepada keseimbangan,” jelas Prof. Restu.

Lebih lanjut, Prof Restu menjelaskan sesuai analisis proses penyelesaian studi mahasiswa, penyelenggaraan wisuda dua tahap dalam satu periode berdampak signifikan terhadap peningkatan jumlah wisudawan.

“Kita belum pernah mencapai 2.000 wisudawan pada satu periode wisuda. Dengan membagi wisuda per periode pada dua tahap, tampak ada peningkatan jumlah wisudawan,” kata Prof. Restu.

Rapat dipandu oleh Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D. Masing-masing komponen kepanitiaan yang terlibat dalam wisuda memberikan masukan dan pandangan yang disesuiakan dengan proses evaluasi terhadap pelaksanaan wisuda sebelumnya.

“Wisuda kali ini akan tetap menggabungkan metode daring dan luring yang berlangsung satu hari dengan dua sesi, yakni sesi pagi dan siang hari. Kita harapkan kerja sama yang baik dengan seluruh panitia terlibat serta peserta wisudawan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Suharman.

Rapat juga membahas penyempurnaan teknis penyelenggaraan wisuda, seperti model prosesi, pengaturan tempat, dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rapat persiapan wisuda periode III tahap dua berlangsung lancar hingga pukul 11.00 Wita.(*/mir)

Related posts