FT Unhas gelar donor darah serentak di seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Suasana donor darah (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Dalam rangkaian Dies Natalis ke-60, Fakultas Teknik (FT) Unhas menggelar donor darah massal secara simultan, yang berlangsung di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (17/10), mulai pukul 08.00 Wita.

Untuk wilayah Sulawesi, pelaksanaan donor darah dilaksanakan di Hall Gedung Center Of Technology (CoT), Kampus Fakultas Teknik Unhas, di Jl. Poros Malino, Sungguminasa, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini terbuka untuk seluruh alumni dan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin. Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, M.T., selaku Dekan Fakultas Teknik Unhas turut hadir menyaksikan kegiatan donor darah ini.

Dia mengapresiasi dukungan alumni Fakultas Teknik yang memberikan dukungan secara simultan dari berbagai wilayah.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-60 Fakultas Teknik Unhas (Dr. Eng. Ihsan Latief, S.T., M.T.), bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan (Ir. Mukti Ali, S.T., M.T., Ph.D) dan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Pengembangan (Dr. Eng. Muhammad Rusman ST., MT) ikut melakukan donor darah bersama panitia dies natalis, sivitas akademika, serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Mukti Ali menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dan memperoleh dukungan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi ini,” kata Mukti.

Selain donor darah, Fakultas Teknik menggelar beberapa kegiatan untuk menyambut Dies Natalis ke-60, baik itu kegiatan akademik, maupun pengabdian masyarakat.(*/ir)

Related posts