Smansa 84 Makassar Gelar Turnamen Domino Terbesar, Peserta 425 Pasang dan Berhadiah 84 Juta

  • Whatsapp
Panitia Domino Open Tournament Smansa 84 di halaman SMA Negeri I Makassar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar IKA Smansa Makassar angkatan 84 menggelar turnamen domino terbesar sejah ini yang digelar di Sulawesi Selatan.

Kegiatan berlangsung dua hari dari tanggal 7 hingga 8 September 2024. Dilaksanakan di halaman dan ruang kelas SMA Negeri I Makassar, di Jalan Gunung Bawakaraeng No. 53 Makassar.

Ketua Panitia Dr Ir Rizal Nur saat diwawancarai awak media (dok: Pelakita.ID)

”Jumlah pendaftar mencapai 425 pasang ini itu artinya jumlah peserta mencapai 900 orang. Ini turnamen domino terbesar apalagi ditambah dengan hadiah yang mencapai nilai 84 juta,” kata Dr Ir Rizal Nur, ketua panitia Domino Open Tournament Smansa 84 saat ditemui Pelakita.ID.

Read More

Rizal menambahkan ada komunitas domino bernama Gardu yang selama ini intens menggelar silaturahmi termasuk di dalamnya main domino.

Panjang umur solidaritas Smansa 84 (dok: Pelakita.ID)

Menurutnya, tidak seperti sangkaan berapa orang, domino adalah ajang silaturahmi dan memperkuat solidaritas. ”Ini juga olahraga, bukan untuk judi,” kata Rizal.

Dia menyampaikan terima kasih kepada peserta yang datang dari berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggaga hingga Sulawesi Barat.

“Terima kasih juga untuk alumni Smansa 84, dan rekan-rekan panitia yang telah menyiapkan dan menyuskeskan acara ini,” katanya saat didampingi Sekretaris IKA Smansa 84, Andi Sessu Wadeng.

Sebelumnya acara ini dibuka oleh Ketua PORDI Sulawesi Selatan Andi Baso Ryadi Mappasullle.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Keluarga Besar Smansa 84 dan pengurus sekolah SMA Negeri I Makassar yang telah menggelar acara ini,” kata Andi Baso.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Bapak Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H. atas dukungannya kepada PORDI Sulawesi Selatan.

Pelakita.,ID bersama Tim Panitia Domnio Open Tournament Smansa 84 (dok: Pelakita.ID)

Juga kepada ketua umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari dan Wali Kota Makassar yang telah dmendukung pelaksanaan pertandingan domino untuk umum ini.

“Ini kerjasama antara Smansa 84, IKA Smansa Makassar, PORDI, Polda Sulawesi Selatan,” kata Andi Baso.

Acara pembukaan berlangsung meriah. Selain sambutan juga ada hiburan. Sejumlah alumni Smansa menyumbangkan lagu untuk menghibur peserta.

Setelah pembukaan berlangsung pertandingan yang digelar di sejumlah kelas di sekolah terbaik di Sulawesi Selatan itu.

Abo, peserta dari PORDI Maros mengaku senang bisa ikut kegiatan ini. ”Target kami juara,” kata Abo.

Sementara Nahar yang datang dari Pinrang sebanyak 15 orang mengaku senang bisa ikut acara ini.

”Tujuan kami memang untuk datang ke sini, untuk ikut turnamen domino ini,” kata Nahar.

Pada saat penutupan besok, dijadwalkan Kapolda Sulsel Andi Rian Djajadi dan Ketua Umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina kartika Sari akan memberikan piala dan hadiah uang pada pemenang trurnamen.

Penulis Denun

 

 

Related posts