Anwar Faruq Wakili DPRD Makassar Hadiri Musrenbang RPJPD Makassar

  • Whatsapp
Pembukaan Musrenbang RPJPD oleh Firman Pagarra (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar Makassar Anwar Faruq mewakili DPRD Makassar menghadiri Musrenbang RPJPD Kota Makassar tahun 2025-2045, di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, mewakili Wali Kota Makassar.

RPJPD Kota Makassar 2025-2045 yang secara garis besar berisikan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok RPJPD Kota Makassar Tahun 2025-2045.

Read More

Adapun visi pembangunan jangka panjang Kota Makassar adalah Makassar Kota Dunia Yang Resilient, Sombere’ dan Smart Untuk Semua.

Pj Sekda Makassar Firman Pagarra mengatakan penyusunan dokumen RPJPD wajib berorientasi pada proses dengan menggunakan pendekatan teknokratik, politis dan partisipatif.

Firman Pagarra meminta seluruh OPD untuk fokus memasukan rancangan yang bersifat pembangunan berkelanjutan.

“RPJPD ini 20 tahun sekali kita laksanakan,” kata dia.

“Jadi ini memang harus berdasarkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan visi misi arah kebijakan untuk kebaikan yang berdampak bagi masyarakat Kota Makassar Makassar,” katanya.

Sementara itu Anwar Faruq menyebut RPJPD Kota Makassar sangat penting untuk disiapkan sebagai acuan untuk pelaksanaan program pembangunan jangka panjang.

“Ini merupakan rujukan bagi Pemerintah Kota untuk menentukan visi misinya sesuai kepela daerah terpilih, dan itu tidak bisa lepas dari ruang lingkup RPJPD ini,” kata dia.

Sumber: DPRD Makassar

Related posts