Wabup Takalar, Ahmad Daeng Se’re temui korban kebakaran di Galesong, berharap dukungan Pemprov

  • Whatsapp
Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're bersama warga korban kebakaran di Galesong, Takalar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se’re mendatangi lokasi kebakaran di Dusun Tumabbiring, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Rabu, 29/9/2021.

Di lokasi, Daeng Se’re disambut warga termasuk sebagian besar korban. Mereka nampak bersedih, menitikkan air mata di depan Sang Wabup yang datang mengenakan jaket loreng dan bertopi merah.

Read More

Dia disambut dua Danramil yaitu Danramil Galesong  dan Danramil Galesong Utara dan beberapa tokoh Galesong Baru.

Pelakita.ID yang tiba di lokasi menyapa beberapa korban. Mereka menyebut tidak lagi punya harta benda setelah rumah dilalap api.

“Kami juga tidak tahu di mana dan bagaimana menyiapkan tempat tinggal,” kata salah seorang perempuan yang mengaku salah satu pemilik rumah yang ludes dilalap api.

Terkait itu, Ahmad Daeng Se’re berharap ada dukungan dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk membantu penyiapan penampungan sementara.

Dia juga menjamin bahwa Pemda Takalar, Bupati dan Wakil Bupati akan mengkoordinasikan bantuan dan dukungan untuk para korban.  “Sebentar ini akan datang anggota DPR RI, pak Rapsel Ali ke sini,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan media ini, pada hari Selasa malam, telah terjadi kebakaran yang mengakibatkan sekurangnya 8 rumah ludes dilalap api.

 

Penulis: K. Azis

Related posts