‘Night riding’ tandai setahun komunitas pesepeda goGOsS89 SOSBOFI

  • Whatsapp
Aksi foto bareng para peserta night riding goGOsS89 sebelum bertolak dari Boulevard (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Komunitas pesepeda alumni Smansa Makassar angkatan 1989 atau goGOsS89 menggelar night riding pada Kamis, 20 Mei 2021.

Kegiatan sepeda bareng atau gowes bareng malam hari tersebut sekaligus menandai setahun goGOsS89. Sebayak 20 orang anggota ikut serta dalam aksi sepeda malam yang bertolak dari Jalan Boulevard Kota Makassar atau persis di depan Bank Mandiri Panakukang.

Read More

Mengenakan kostum warna oranye, mereka menyusuri jalan-jalan strategis kota Makassar seperti Jalan Pettarani, Alauddin, lalu berbelok ke Jalan Ratulang, Haji Bau, kemudian masuk ke beranda Center Point of Indonesia. Di titik ini mereka mengambil foto bersama di depan jejeran patung kuda.

Berfoto di beranda Center Point of Indonesia (dok: istimewa)

Setelah itu lalu menyusuri Pantai Losari, hingga Jalan Nusantara dan berbelok ke Warkop Inda lalu bergeser ke Sarabba Cerekang.

Untuk sampai ke Sungai Cerekang mereka melewati jalur Jalan Veteran Utara sebelum berbelok di Jalan Bawakaraeng, atau di ruas jalan depan SMA Negeri I Makassar, eks sekolah mereka.

Di Sarabba Cerekang, para peserta menikmati sarabba, ubi dan pisang goreng serta hiburan dari Hikmah, Pupun dan Gugung. Hikmah adalah vokalis anggota Komunitas Penyanyi Jalanan Makassar, dia pula yang menghibur anggota goGOsS89 dengan lagu Manado hingga Situmorang Batak.

Suasana seru menyeruak ketika Hikmah menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun Jamrud untuk Martobo, salah seorang anggota goGOsS89.

Penulis: K. Azis

Related posts