IKA Smansa Makassar Jabodetabek gelar buka puasa bersama dan sosialisasikan Tenas 3

  • Whatsapp
Para peserta buka puasa dan anggota tim panitia Tenas 3 Smansa Makassar di Bali (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID– Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri I Makassar Jabodetabek menggelar acara silaturahmi dan buka puasa di Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman Jakarta, 23/4/2021.

Acara ini nampak istimewa karena dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara yang juga alumni Smansa Makassar angkatan 1982, Zainal Arifin Paliwang.

Read More

Gubernur pensiunan bintang satu Polri yang menjabat sejak 15 Februari 2021 itu nampak duduk berdampingan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto serta beberapa alumni Smansa Makassar lainnya. Jika Paliwang angkatan 82, maka Danny angkatan 1981.

Nampak pula mantan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, M. Zulficar Mochtar (Smansa 90), Sri Asri Wulandari (Smansa 89) yang juga ketua KKSS Jawa Barat, Sunarto Sudarju, Dr Ahmad Haya (Smansa 89) (Kemenristek/BRIN), serta beberapa angkatan 80-an.

Acara yang digelar oleh IKA Smansa Jabodetabek ini menurut ketuanya, Welham Hafied demi menjalin dan memperkuat silaturahmi keluarga besar Smansa Makassar di Jabodetabek serta sebagai ajang berbagi gagasan untuk pengembangan program IKA Smansa Makassar.

“Pada silaturahmi dan buka puasa ini kami juga membahas rencana pelaksanaan Temu Nasional 3 Smansa Makassar di Bali, hadir Ketua Panitia Tenas, Prof Deby Vinski serta beberapa perwakilan ketua angkatan. Kita ingin sosialisasikan Tenas 3 ini supaya dapat berlangsung sukses,” jelas Welham.

Para peserta buka puasa (dok: istimewa)

“Angkatan 82 sejauh ini yang paling siap untuk ikut menyukseskan Tenas 3 di Bali. Mereka sudah ada sekurangnya 350 orang yang telah menyatakan kesediaan untuk ikut,” kata alumni 82 ini.

Ketua IKA Smansa 82 Junaldi Monoarfa yang juga hadir pada acara ini ikut memberi tanggapan.

“Kami memang sudah siap sejak lama, untuk hotel, tiket, kami sudah siapkan. Smansa 82 siap menyukseskan Tenas 3 Smansa Makassar,” imbuh Junaldi yang nampak didampingi salah satu aktivis selam Makassar, Makmur Ajie Panangian.

Sementara itu Prof Deby Vinksi, ahli perawatan kulit (anti aging) ini membenarkan kalau antusiasme pendaftaran peserta Tenas 3 sangat besar.

“Meski telah ditunda beberapa kali namun ada optimisme Tenas 3 ini akan tetap digelar di Bali tentu dengan standar pelaksanaan yang baik,” tanggapnya.

“Rencananya tanggal 16 Oktober 2021 di Bali. Hingga saat ini sudah ada seribuan pendaftar. Meski begitu kami tetap berharap partisipasi angkatan, atau pengurus angkatan untuk mengkonsolidasi anggotanya untuk ikut. Silakan diatur prosesnya, dikoordinasikan dengan kami,” jelasnya.

Pengurus Pusat IKA Smansa Makassar telah menggelar rapat persiapan melalui Zoom pada tanggal 22 April dan telah membagikan proposal tekniks Tenas 3 berikut tim kerja atau panitia. Beberapa informasi dari proposal tersebut adalah menyasar sekurangnya 3 000 peserta dan berharap adanya sponsorship yang mutualistik.

“Kami telah bekerja sejak lama, mempersiapkan kegiatan ini misalnya dengan menggelar senam anti-aging di Bali serta penanaman atau replantasi terumbu karang,” tambah Deby Vinski.

“Itu komitmen sosial dan lingkungan kami di Smansa Makassar. Mohon dukungan supaya acara ini berlangsung sukses pada 16 Oktober nanti, semoga pandemi bisa dikendalikan dan kita bisa silaturahmi di Bali dengan lancar,” pungkas alumni Smansa angkatan 1986 ini.

Penulis: K. Azis

Related posts