Mahasiswa KKN Unhas di Sinjai Utara bagikan masker untuk pengendara

  • Whatsapp
Suasana pembagian masker di Sinjai oleh peserta KKN Unhas (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin angkatan 104 Tematik Covid-19 membagikan masker bagi pengendara motor yang tidak menggunakan masker. Kegiatan berlangsung disepanjang Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (03/08).

Koordinator KKN Posko Sinjai 2, Yusril Yasmin menjelaskan program kerja tersebut dimaksudkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Read More

“Kami membagikan 100 lembar masker yang diberikan langsung kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Kami berharap, setelah ini masyarakat memiliki kesadaran untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” jelas Yusril.

Pembagian masker ini merupakan bagian dari program kerja KKN Unhas di Sinjai Utara. Melalui program kerja tersebut, Yusril berharap bisa mendukung upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Sehingga, permasalahan Covid-19 bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan aktif seluruh unsur masyarakat melalui penerapan protokol pencegahan yang baik.

KKN Unhas Gelombang 104 mengusung tema sentral “Bersatu Melawan Covid-19”. Dalam pelaksanaan program kerja, mahasiswa peserta ditekankan untuk menjaga protokol kesehatan, untuk menghindari penularan Covid-19.(*/mir)

Related posts