Smansa 89 Gelar Maulid Nabi Muhammad di Kampung Cedde, Densus hingga BAIS Ikut Semarakkan

  • Whatsapp
Anak-anak warga Kampungg Cedde berpartisipasi pada lomba keagamaan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad bersama pengurus IKA Smansa Makassar dan tamu undangan (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad, 29 September 2024.

Acara berlangsung di Masjid Ar Rasyid Smansa 89 dan dihadiri oleh warga setempat, perwakilan pengurus dan alumni Smansa 89, Komunitas Smart Kampung Cedde dan keluarga TNI POLRI.

Ketua Pengurus Masjid Ar Rasyid, Ashar menyebut kegiatan ini didukung oleh Yayasan Rumah Moderasi Makassar, Densus 88 serta Intelkam Polda, BIN, BAIS.

Read More

“Luar biasa karena bapak ibu dari Desnus 88, Intelkam Polda Sulsel, BIN dan BAIS ikut menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Ashar.

”Kami senang sekali kalau ada perhatian dari sejumlah pihak, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAWT ini begitu istimewa karena dirangkaikan sejumlah lomba,” kata Ashar.

Lomba tersebut adalah perlombaan azan, sambung ayat, cerdas cermat Islami hingga lomba menggambar untuk anak-anak usia sekolah.

“Kami berterima kasih kepada perwakilan Densus 88 dalam hal ini pak Ruslan yang datang khusus demi memotivasi jemaah masjid serta memberikan hadiah bagi anak-anak kita,” sebut Ashar.

Ashar, ketua panitia masjid Ar Rasyid Smansa 89 memberikan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SWA (dok: Isttimewa)

Pada kesempatan tersebut, Ruslan atas nama POLRI memberikan motivasi kepada jemaah mesjid untuk memupuk ukhuwah Islamiah dan produktif mengisi waktu dengan ibadah dan bekerja.

“Kami tidak seperti sangkaan di luar atau di TV bahwa kami dianggap seram-seram, tidak begitu. Kami senang bisa diajak bergaul dengan masyarakat,” kata Ruslan.

Sementara itu, Ketua IKA Smansa 89 Muhammad Ridwan Arif mengapresiasi pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 yang telah menggelar perayaan Maulid berikut adanya lomba-lomba yang menginspirasi kaum muda.

Pengurus Masjid Ar Rasyid Smansa 89 bersama perwakilan TNI POLRI pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW (dok: Istimewa)

“Atas nama pengurus IKA Smansa 89, kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya sahabat panitia atau pengurus masjid, inilah spirit kebersamaan kita untuk menjadi organisasi alumni yang berguna bagi diri, keluarga, masyarakat dan almamater,” ucap Ridwan.

Pria yang akrab disapa Rido itu memberikan apresiasi juga kepada Polri termasuk BIN dan BAIS yang datang ke Kampung Cedde bersama alumni Smansa 89 memberi dukungan dan perhatian.

“Terima kasih untuk bapak ibu dari Densus, BIN, BAIS, keluarga POLRI dan TNI,” pungkas Rido.

Redaksi

 

 

Related posts