IKA Smansa 87 Gelar Maulid Nabi, Andi Rian Ajak Alumni Petik Hikmah Kepemimpinan Rasulullah

  • Whatsapp
Ketua IKA Smansa Makassar Angkatan 87 Irjen Pol Andi Rian Djajadi bersama pengurus IKA Smansa 87 di Depan Masjid Al Mulk di Jalan Pettarani II (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar IKA Smansa 87 menggelar Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiulawal 1446 H. Acara ini dihadiri Ustaz Kondang Das’ad Latif.

Acara berlangsung pada Rabu 25 September 2024 di Masjid Al Mulk Smansa 87 Jalan A.P Pettarani II G No. 2 Makassar.

Ketua IKA Smansa 87 Irjen (Pol) Andi Rian Djajadi, S.Ik, M.H, yang hadir di depan ratusan warga, alumni dan tamu undangan memberikan apresiasi kepada keluarga Smansa 87 serta peserta perayaan Maulid Nabi Muhammad.

Read More

”Terima kasih kepada warga, kepada jemaah dan keluarga IKA Smansa Makassar serta undangan yang hadir pada kegiatan Maulid Nabi Besar kita Muhammad sallallahu alaihi wasallam,” ucap Jenderal Bintang Dua POLRI ini.

Menurut Andi Rian, makna Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingat kebesaran dan keteladanan Nabi. ”Sebagai momentum penyemangat untuk menyatukan semangat keislaman, silaturahmi dan solidaritas umat,” kata Andi Rian.

Pemenang lomba hias telur maulid

“Oleh sebab itu, mari kita petik hikmah kepemimpinan Rasulullah,” ajak sosok yang kini menjabat Kapolda Sumatera Selatan ini.

Pada kesempatan itu, Ustaz Das’ad memberikan pujian atas kebersamaan IKA Smansa di bawah kepemimpinan Andi Rian.

Suasana pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW (dok: Istimewa)

Andi Rian juga menyebut, Nabi Muhammad Saw adalah sosok yang sangat dermawan dan murah hati.

Dikatakan, hikmah yang bisa kita petik adalah pentingnya berbagi dan berbuat baik terhadap sesama manusia. Meskipun beliau merupakan seorang pemimpin, Namun Nabi Muhammad hidup dengan penuh kesederhanaan.

Pelaksanaan maulid ini juga diisi dengan lomba hias telur maulid.

Selain membangun masjid, keluarga IKA Smansa Makassar sedang menyiapkan Pondok Tahfidz Darussalam, sebuah pusat pendidikan Alquran, yang terletak di Perum Griya Fajar Mas, Blok P No 4, Jalan Teduh Bersinar Alauddin, Makassar.

Ketua Harian IKA Smansa 87, Muhammad Burhanuddin menjelaskan, sejumlah progam sosial keagamaan telah digelar di bawah kepemimpinan Irje Pon Andi Rian Djajadi.

“Tujuannya untuk membantu masyarakat dari sisi layanan sosial dan keagamaan. Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad ini sebagai upaya memperkuat kadar keimanan dan bagaimana menjadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad sebagai sumber inspirasi, untuk solidaritas umat dan kepedulian sosial,” kata dia.

“Selain menggelar Maulid, IKA Smansa 87 juga aktif menggelar kegiatan seperti pendirian Rumah Tahfiz misalnya untuk ndukung anak-anak kurang mampu agar memiliki kesempatan mendalami Alquran,” sebut pria yang akrab disapa Om Boer Lawyer.

Penulis Denun

Related posts