A. Ina Kukuhkan Pengurus SMANSA RUNNERS, Azhar Targetkan 500 Anggota

  • Whatsapp
One for All, All for One, Smansa Runners (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Makin maraknya aktivitas olahraga lari di Kota Makassar dan sejumlah kota besar iGhazaly di Indonesia menjadi atensi sekaligus potensi bagi sejumlah pengurus IKA Smansa Makassar yang saat ini dipimpin oleh Andi Ina Karika Sari.

Andi Ina yang merupakan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu menyebut olahraga lari merupakan olahraga dasar, murah dan bisa dilaksanakan di mana saja.

Andi Ina Kartika Sari pada pengkuhan Smansa Runners (dok: Istiimewa)

“Saya sudah tepat pilihan kawan-kawan alumni Smansa jika ingin menguatkan silaturahmi dan kreativitas mereka melalui organisasi ini, Smansa Runners,” ujar Ina setelah pengukuhan Komunitas Smansa Runners, 30 Juni 2024.

Read More

Muhammad Azhar Ghazali yang juga pengurus IKA Smansa Makassar terpilih sebagai ketua Smansa Runners.

Kepada Pelakita.ID, Azhar menyebut, alasan pendirian komunitas ini karena ada banyak pelari asal Smansa Makassar.

“Banyak sekali alumni Smansa Makassar yang aktif di komunitas lari. Itu salah satu alasan mengapa kami perlu mengajak mereka untuk bernaung di komunitas ini,” ucap Azhar.

Lari 5 kilometer sebelum dilantik (dok: Istimewa)

”Kita kumpulkan semua, kita jadikan Smansa Runners sebagai organisasi induk mereka,” kata Azhar.

“Jadi Smansa Runners, ini satu-satunya komunitas lari dari background alumni Smansa Makassar. Kita ada program bulanan, bahkan mingguan,” imbuhnya.

Menurut Azhar, Smansa Runners bukan organisasi baru. Eksis sejak enam tahun lalu.

“Organisasi ini eksis terus di bawah kepemimpinan Kak Oyong, dan dibantu sejumlah senior seperti Kak Hoist, Kak Anas dan Ketua Agus Arifin Nu’’mang saat sejak lahirnya,” tambah Azhar.

Foto bersama di Kawasan CPI (dok: Istimewa)

“Kami apresiasi atas kiprah para senior, hingga tetap eksisnya organisasi ini. Sekarang bisa disebut pelibatan semakin luas, hingga zona 90-an, 2000-an hingga alumni terbaru sekalipun,” ucap Azhar.

“Potensi alumni yang bergabung cukup besar, saat ini ada 220 yang bergabung di WAG, kita targetkan akan bertambah 300-an lagi dan bisa mencapai 500-an anggota,” tambahnya.

“Pada event Smansa Run 2025, tanggal 17 Juli 2024, kita akan konsolidasi dan perkuat lagi silaturahmi anggota Smansa Runners,” jelas Azhar.

Untuk menjadi anggota, semua alumni Smansa dan keluarga diundang. “Tidak ada syarat khusus, kita hanya perlu siapkan form, diisi, dan jadi deh,” tutup Azhar.

Penulis: Denun

Related posts