Smansa 81 Berkurban 5 Ekor Sapi, Anis Makkatutu: Motivasi Alumni Menebar Kebaikan

  • Whatsapp
Smansa 81 menggelar kurban sebanyak 5 ekor sapi di RPH Tamangapa (dok: Smansa 81)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar IKA Smansa 81 memanfaatkan momentum Idul Adha 1445 dengan menggelar pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi.

Ketua IKA Smansa 81 Anis Makkatutu yang didampingi Sekretaris Ahmad Habib menyampaikan ke Pelakita.ID,  pemotongan hewan kurban dilaksanakan di RPH Tamangapa Antang dan dibagikan melalui sekretariat Satgas di Jalan Athirah Kompleks Haji Kalla.

“Pemotongan telah dilaksanakan tadi pagi dan telah membagikan daging kurban kepada 10 panti asuhan , kepada fakir miskin dan kerabat, alumni,” sebut Anis, Rabu, 19/6/2024.

Read More

Dia menyatakan tema kegiatan tahun ini adalah ”Dengan Kurban, Kita Merajut Kebersamaan, Menebar Kebaikan dan kepedulian untuk Semua.”

“Jadi yang kelima ekor itu murni datang dari alumni Smansa 81.  Kurang lebih 400 kg daging telah disebar ke yang berhak menerima,” jelasnya.

Suasana pemotorngan hewan di RPH Tamangapa (dok: Smansa 81)

Anis Makkatutu mengaku selalu memotivasi alumni Smansa 81 untuk terus menebar kebaikan kepada alumni, kepada keluarga, kepada masyarakat luas termasuk lingkungan.

”Sudah menjadi komitmen kami di IKA Smansa 81, orgaisasi alumni harus selalu bermanfaat untuk keluarga, untuk sekolah dan masyarakat sekitar. Ini yang selalu menjadi pegangan kita,” jelas Anis.

Dia menyampaikan terima kasih kepada alumni yang telah bersama menyiapkan kurban di tahun 2024 ini.

Dokumentasi penyerahan daging kurban ke panti asuhan dan kerabat/alumni (dok: Istimewa)

“Ucapan terima kasih khusus untuk tim satuan tugas Idul Adha Smansa 81, saudara Musawwir, alumni 81 Muhammad Yusri di Samarinda, dan kawan-kawan yang telah menyiapkan dan mengatur pendistribusian daging kurban,” sebut Anis.

”Terima kasih kepada sahabat alumni 81 yang telah berkurban bersama,” katanya.

“Terima kasih  kepada Pemerintah Kota Makassar, kepada Wali Kota Danny Pomanto melalui RPH Tamangapa serta ibu Fatimah Kalla, ketua umum Andi Ina Kartika Sari dan Sekjen Muhammad Yusri. Juga kepada sahabat alumni yang lain yang telah ikut mendukung kegiatan kurban bersama ini,” pungkas Anis.

Editor: Denun

 

 

Related posts