ASIIN gelar visitasi penilaian kualitas Prodi Ilmu Gizi dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan

  • Whatsapp
Suasana kegiatan yang dihadiri Rektor Unhas Peof Dwia Aries Tina Pulubuhu (dok: istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) menyelenggarakan visitasi dalam rangka asesmen untuk Batch III Cluster D pada Program Studi (Prodi) Ilmu Gizi dan Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Universitas Hasanuddin.

Pembukaan kegiatan berlangsung mulai pukul 15.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, dan terhubung secara virtual melalui aplikasi google meet, Senin (07/03).

Read More

Turut hadir Rektor Unhas, Pimpinan Senat Akademik Unhas, Dewan Profesor, Perwakilan Majelis Wali Amanat (MWA), para Wakil Rektor dan Direktur serta Dekan di lingkup Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan rasa syukur atas proses asesmen akreditasi internasional yang kembali dilakukan di Universitas Hasanuddin. Beliau menuturkan bahwa keterlibatan dalam akreditasi internasional ini merupakan komitmen Unhas atas jaminan kualitas mutu pendidikan serta untuk memperluas jaringan dan kerja sama pada skala internasional.

“Dengan ini kami terus mengupayakan peningkatan peringkat akreditasi setiap program studi, guna memperoleh dan memperkuat reputasi universitas. Hal ini untuk membuktikan integritas dan kredibilitas dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menambahkan bahwa seluruh pencapaian universitas tidak terlepas dari peran tenaga pendidik dan mahasiswa dalam proses perkuliahan untuk menciptakan hasil karya inovasi dan prestasi pada masing-masing keilmuan.

“Untuk itu proses asesmen ini sangat tepat dilakukan kepada Prodi Ilmu Gizi dan Prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Kedua prodi ini terus membuktikan capaian prestasinya dan sangat siap untuk meningkatkan predikat akreditasi dengan menerima pengakuan secara internasional,” jelas Prof. Dwia.

Setelah sambutan pembuka dari pimpinan Universitas, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para asesor ASIIN. Secara umum, para asesor menggali aspek-aspek proses pembelajaran serta capaian Unhas, utamanya kontribusi sampai pada penerapan kebijakan Unhas selama masa pandemi Covid-19.

Sebanyak empat auditor dari ASIIN yang melakukan visitas, masing-masing adalah:

1. Christian Habermann
2. Siegfried Bolenz
3. Ingy Hashad
4. Harry Palm

Pelaksanaan pembukaan asesmen ASIIN berlangsung lancar hingga pukul 16.30 Wita dan dilanjutkan dengan proses asesmen pada masing-masing prodi yang diakreditasi. Proses asesmen dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (9/3). (*/dhs).

Related posts