Smansa Runners Gelar Raker, Azhar Gazali: Bahas Program Bidang hingga Side Event Tenas IV di Yogyakarta

  • Whatsapp
Pengurus Smansa Runners menggelar rapat kerja di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar (dok: Smansa Runners)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Tidak lama setelah pengukuhannya, organisasi komunitas alumni Smansa Runners Makassar (SR) yang dipimpin ketua terpilih Azhar Gazali menggelar Rapat Kerja.

Kegiatan berlangsung di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota Makassar, Senin, 16 September 2024.

Kegiatan rapat kerja ini dihadiri pengurus, termasuk Dewan Pembina yaitu Syahrir Made Ali atau akrab disapa Oyong dan tamu undangan.

Read More

Azhar Gazali dalam sambutannya menyebut sebagai organisasi Rapat Kerja merupakan kesempatan kepada anggota untuk melihat potensi organisasi baik internal maupun eksternal

“Rapat ini untuk menyusun program kerja dengan mempertimbangkan kondisi, kapasitas dan kondisi internal. Termasuk tantangan organisasi hingga peluang pengembangan potensi anggota runners,” kata Azhar.

Menurut, pria yang akrab disapa Accal itu, raker kali ini membahas tentang program-program kerja yang disusun dan akan dilaksanakan setahun kedepan .

“Raker kita ini untuk membahas program-program kerja dari  enam bidang yaitu Bidang Umum, Kesehatan, Perlombaan, Perlengkapan, Humas dan Media Sosial, serta bidang Pembinaan dan Pelatihan,” terang Accal.

Accal mengutarakan, Smansa Runners ini selain ajang berolahraga sehat yaitu lari bersama alumni juga sebagai ajang silaturahmi yang mempererat hubungan sesama alumni smansa dari berbagai angkatan.

“Kita juga mengharapkan agar Smansa Runners bisa menjadi bagian atau ‘side event’  dalam pelaksanaan Tenas IV di Yogyakarta tahun depan, atau dengan kata lain kita juga akan menggelar event di sana,” ungkap Accal.

“Kita, Smansa Runners akan melakukan kegiatan lari bersama di Yogya yang persiapannya sudah mulai dirancang dari sekarang. Selain itu, kita juga akan menggelar kegiatan penyuluhan terkait aspek kesehatan pada olahraga lati, pembinaan dan pelatihan yang membahas tentang bagaimana cara lari yang baik dan safety,” jelas Accal.

“Dengan demikian, bisa mengurangi risiko yang bisa timbul,” imbuh alumni Smansa 93 ini.

Suasana pelaksanaan Rapat Kerja Smansa Runners di Baruga Anging Mammiri Kota Makassar (dok: Istimewa)

Sementara Syahrir Made Ali dalam sambutannya, berharap organisasi bisa berjalan dengan melibatkan seluruh runners yang merupakan alumni Smansa, termasuk membuka ruang agar semakin banyak runners yang bergabung.

“Semoga organisasi Smansa Runners bisa memperjuangkan kepentingan runners, atau minimal dapat memberi kemudahan bagi runners alumni Smansa untuk mengembangkan hobby-nya,” kata alumni Smansa 87 ini.

Pada rapat kerja itu dibahas pula keanggotaan Smansa Runners dari berbagai angkatan alumni Smansa.

Program-program kerja pun telah dibacakan oleh masing-masing koordinator bidang.

Pelaksanaan Rapat Kerja berlangsung sukses. Selain karena telah adanya sejumlah program, juga karena dihadiri senior-senior Smansa pencetus Smansa Runners ini.

”Terima kasih kanda-kanda yang sudah mendukung dan terus memotivasi kami untuk kreatif dan memperluas jejaring. Kepada kakanda yang sudah hadir, Kanda Hoist Bachtiar sebagai Dewan Pembina, Kanda Syahril ‘Sinar Galeong’, Kanda Maliku Pakambanan, Kanda Suyuti Saleng , Kanda Nasrun Thahir selaku koordinator Smansa Runners untuk angkatan 89,” kata Azhar Gazali.

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar yang telah memberikan kemudahan untuk kita bisa menggunakan aula Baruga Anging Mammiri ini untuk Rapat Kerja,” pungkas Accal.

Dalam banyak kesempatan, Ketua Umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari  memberi motivasi kepada alumni untuk menggiatkan sosial, keagamaan, hingga olahraga seperti lari ini.

“Pengurus Pusat IKA Smansa selalu memberi motivasi kepada alumni untuk memanfaatkan sejumlah peluang dalam jejaring alumni. Menggelar olahraga seperti lari ini merupakan pilihan penting dan bagus untuk memperkuat solidaritas alumni Smansa,” kata Andi Ina sebagaimana disampaikan saat pelaksanaan Pelantikan Smansa Runners tiga bulan lalu.

Penulis: Nurul Smansa 96

Editor: Denun

 

Related posts