Tempo Media Group Ganjar Danny Pomanto SebagaiTokoh Indonesia 2024

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Indonesia untuk Kategori Pariwisata dan Kebudayaan (dok: Humas Pemkot Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Wali Kota Makassar mendapat pengharagaan sebagai Tokoh Indonesia 2024 untuk Kategori Pariwisata dan Pelestarian Budaya.

Tempo Media Group memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pembangunan daerah, ketahanan pangan dan pertanian hingga perekonomian dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Penghargaan itu diberikan saat acara Apresiasi Tokoh Indonesia 2024, di Jakarta, Selasa (10/9).

Read More

“Alhamdulillah Tempo Media memberikan apresiasi penghargaan kepada saya sebagai Tokoh Indonesia 2024 Kategori Pariwisata dan Pelestarian Budaya,” kata Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Selasa (10/9).

Dikatakan, penghargaan ini menjadi bukti pencapaian semua pihak mengubah kesan Makassar yang dulunya identik dengan demonstrasi dan tawuran, menjadi Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air.

“Tidak hanya itu, dari rebranding yang dilakukan mampu menyatukan seniman dalam panggung internasional nan megah serta mendorong pengembangan UMKM dan ekosistem industri kreatif di Kota Makassar,” kata dia.

Danny menyebut, selain mendorong pariwisata dan pelestarian budaya, melalui kedua branding tersebut turut berkontribusi nyata pada pendapatan daerah dan membuka lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Makassar.

Terkait Event akbar F*, ini menjadi wadah bagi para pelaku seni juga ajang kolaborasi seniman, pelaku budaya dan masyarakat umum. Selain kegiatan seni, F8 juga menyuguhkan beragam kuliner sehingga pasar kreatif menjadi daya tarik pengunjung.

“Setelah bertahun-tahun penyelenggaraan, F8 berhasil memegang peran rebranding kota ini. Dari kota demonstrasi menjadi kota Gw Tepian Air dan Kota Makan Enak,” ucap Danny.

Dampak positif lainnya dari F8 adalah berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya UMKM di Makassar. Juga turut serta masuk masuk dalam daftar TOP 10 Karisma Even Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata.


Humas Pemkot Makassar

Related posts