Optimisme dari Peluncuran Tenda Tenas IV di CFD Sudirman Makassar

  • Whatsapp
Ketua umum IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari bersama ketua panitia pelaksana Temu Nasional Smansa Makassar, Phala Munafra Hafid dan Sekjen IKA Smansa Muhammad Yusri Lukman (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Penulis ingin membagikan kesan dan harapan setelah mengikuti kegiatan Peluncuran Tenda Tenas IV di Lokasi Car Free Day Jalan Sudirman Kota Makassar.

Saya, Nahliah, alumni Smansa angkatan 91, ingin menyatakan begitu luar biasanya acara itu, betapa antusiasmenya teman-teman alumni yang pernah sekolah di SMA Negeri I Makassar.

Saya menyaksikan dan merasakan kesan itu saat hadir acara Minggu, 8 September 2024.

Read More

Bayangkan, masih setahun lagi, tapi panitia sudah punya sejumlah kegiatan. Seteleh menggelar kunjungan pengecekan ke bidang transportasi, konsumsi, akomodasi, kini mereka gelar peluncuran tenas Tenas.

Hari ini, di kawasan elit Kota Makassar, di mana seluruh warga Kota Anging Mammiri ini hapal tempat ini, para alumni datang sukarela demi menyukseskan acara ini.

Tenda Tenas yang dimaksudkan adalah Pusat Informasi bagi para alumni Smansa yang ingin turut serta memeriahkan kegiatan Temu Nasional itu.

Informasi yang saya dengar dari Kak Ronggur, sekretaris panitia, tenda ini bisa digunakan oleh setiap angkatan untuk berbagi kreasi, produk, hingga informasi kesiapan mereka di Tenas IV.

Kakak-kakakku yang cantik dan ganteng
Kakak Ketua Harian dan pengurus IKA Smansa Makassar (dok: Istimewa)
Luar biasa kebersamaan IKA Smansa Makassar

Sebagai alumni, saya salah satu bagian dari alumni itu yang selalu merindukan acara Tenas ini, yang diadakan setiap 4 tahun sekali.

Bagi saya, ini jelas membahagiakan karena kami bisa jumpa teman-teman sekolah dulu yang berdomisili di luar kota bahkan di luar negeri. Sekalian bisa mengajak anggota keluarga juga. Seru bukan?

Saya menyebutnya optimisme dari alumni dan pengurus. Saya menyaksikan betapa bersemangatnya Kanda Ketua Panitia Phala Munafra Hafid. Juga semangat ketua umum pengurus pusat IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari.

Yang saya ingin bilang juga sejumlah pengusaha ternama di Kota Makassar, teman-teman dari berbagai profesi, hadir dan menariknya. Dikit-dikit foto, selfie dan menyapa tanpa sekat.

Itu pula yang saya rasakan dan lakukan. Saya sendiri yang belum terlalu kenal baik ke senior maupun yunior , larut dalam keakraban yang Istimewa.

Ibu ketuaku yang cantik dan peduli alumni
Kakak Phala Munafra Hafid, bersama ibu ketua dan pengurus IKA Smansa Makassar
Mari sukseskan Temu Nasional Smansa Makassar di Kota Yogyakarta, 6 September 2025

Di momen itu, Panitia Pelaksana Tenas IV menggelar kegiatan sosial. Ada aksi donor darah dan kegiatan amaliah dengan berbagi sembako.

Senang juga bisa ikut membantu penyerahan sembako untuk Rumah Qur’an AL- FATIH. Ini bukan pamer tetapi niatnya mengajak sahabat lain pada jalan kebaikan, berharap Ridha Allah.

Oh ya, sebagai informasi, acara diawali dengan pengguntingan pita, lalu sambutan dari Ibu ketua kami yang hebat, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Ina Kartika Sari dengan semangat, selalu optimis dan membuat kita yang mendengar rasanya seakan sedang ber-Tenas Ria.

Kami semua satu semangat, satu keinginan dan satu tujuan,, sesuai slogan all for one, one for all. Kita semua ingin agar Tenas IV berlangsungs sukses dan lebih meriah lagi.

Penulis bersama sahabat alumni yang hadir di peluncuran Tenda Tenas IV (dok: istimewa)
Para alumni bersemangat menyambut Tenas IV Smansa (dok: Istimewa)
Riang gembira di Tenda Tenas IV
Terima kasih atas dukungan Ibu Ketua IKA Smansa Makassar
One for all, all for one

Seperti saya, mungkin teman-teman juga tidak sabar untuk segera menjadi bagian di Yogyakarta, menjadi bagian Tenas IV yang diisi acara pawai atau karnaval lalu ada gala dinner di beranda Candi Prambanan.

Jelas panjang nih tulisan saya, semata ingin menggambarkan perasaan.

Tanggapan teman-taman juga yang hadir pagi tadi sangat optimis. Mereka juga punya persiapan di tiap angkatan, mungkin juga ada yang tergabung dalam grup sosialita Smansa, yang tergabung tanpa terikat dari angkatan berapapun dia.

Aahhh.. .seru dan membahagiakan pastinya.

Penulis: Nahliah N. Husain, anggota bidang Informasi, Publikasi dan Komunikasi Panpel Tenas IV

Editor: Denun

Related posts