ISLA Fun Day Sukses, Darwis Ismail: Baik untuk Solidaritas Alumni dan Mahasiswa

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pelaksanaan ISLA Fun Day 2024 dalam rangka meramaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 berlangsung sukses, lancar dan riang gembira, Ahad, 18/8//2024.

Hal tersebut disampaikan ’manajer event’ Habil Noor. Dia menyebut meski awalnya hanya berencana menghadirkan 40-an orang pemain, namun jumlahnya bertambah hampir dua kali lipat.

“Awalnya kami perkirakan, sesuai jumlah akan hadir 40 orang alumni, namun ternyata hampir mencapai 80-an,” ucap Habil.

Menurutnya, itu karena antusiasme berkumpul melalui kegiatan olahraga ini sampai pula di kampus Unhas. “Ada adik-adik mahasiswa Kelautan yang berpartisipasi, jumlahnya puluhan,” katanya.

“Termasuk dua mahasiswa Ilmu Kelautan asal Pulau Kodingareng Lompo dan Kota Palopo yang disebut akan menjadi anggota skuad mahasiswa Unhas yang akan berkompetisi di Liga Mahasiswa di Jakarta tahun ini,” ungkap alumi Kelautan angkatan 2004 itu.

Marine FC Squad (dok: Istimewa)

“Selamat untuk kawan-kawan Klaners yang sukses menggelar ISLA Fun Day. Kegiatan berlangsung lancar, semoga makin memperkuat solidaritas antara alumni dan mahasiswa,” kata Ketua ISLA Unhas Darwis Ismail.

Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini diteruskan dan memperiuas kepesertaan. ”Ini kegiatan bagus, perlu diperluas kepesertaannya, semakin banyak angkatan terlibat,” kata Darwis.

ISLA Fun Day yang dimaksudkan digelar dalam bentuk trofeo, sebanyak 4 tim berkompetisi. Ada Marine FC, ISLA Unhas FC, Klaners Legend dan barisan mahasiswa.

Laga berlangsung seru dan melelahkan (dok: Istimewa)
ISLA FC squad (dok: Istimewa)

“Intinya merayakan Kemerdekaan RI ke-79, dengan tujuan memperkuat solidaritas, silaturahmi antar angkatan melalui sepakbola,” jelas Habil.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu meringankan beban panitia untuk sewa lapangan, konsumsi, wasit, hingga fotografer proses pertandingan.

Selama dua jam di Sapta Minisoccer Pettarani, alumni dan mahasiswa Kelautan membaur. Beberapa alumni yang hadir seperti Kamaruddin Azis, Muhammad Fahri, Atjo Alamsyah, Irham Rapy Sabir, hingga M. Rzikyv Latjindung.

“Kami juga berterima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu dalam fund raising jelang persiapan baik lintas fakultas maupun alumni Kelautan,” ucap Habil.

Kolaborasi alumni untuk solidaritas almamater (dok: Istimewa)

Beberapa alumni Kelautan Ketua ISLA Unhas Darwis Ismail, M. Zulficar Mochtar, Kepala Pelabuhan Perikanan Kendari DJPT KKP, Syahril A. Raup, lalu ada Muhammad Fahri alumni Kelautan angkatan 93 asal Jayapura.

Kemudian Muhammad Syakir Kelautan 94, Wawan Mangile, aktivis LSM Lingkungan asal Raja Ampat yang juga alumni Kelautan 2003 ikut membantu panitia menggelar pelaksanaan kegiatan.

Pelakita.ID bersama mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas

Menurut Habil, beberapa nama Klaners lainnya juga mendapat ucapan terima kasih seperti Agus Aris, Imran Lapong, Ulil, Akbar Abe, Yaser Azhari, Abdi Wunanto Hasan, Ikram ‘Anca’ Noor, Yogie, hingga Nirwan Dessibali.

Selama persiapan ISLA Fun Day, sebagai mitra event, Pelakita.ID menggelar penggalangan dana dengan mencetak jersey. Keuntungan diberikan ke ISLA FC.

Beberapa pemesan jersery seperti Sekjen Ikafe Unhas Mohammad Suaib Mappasila, M. Zulficar Mochtar, Suwarno Sudirman, Anwar Wahab, Herwin Nini Ala, Rahman Pina hingga Bahar Makkutana di Kota Masamba.

Redaksi

Related posts