Klaners Unhas Kobarkan Semangat Kebangsaan dan Solidaritas Alumni pada ISLA Fun Day

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga Besar Ikatan Sarjana Kelautan Unhas atau biasa disebut Klaners pada momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia menggelar ISLA Fun Day pada 18 Agustus 2024.08.16

”Kami akana menggelar Fun Minisoccer dan Trofeo Minisoccer,” kata Habil Noor, Ketua Panitia kegiatan.

”Sampai dengan H-3 kegiatan ini telah tercatat 47 orang alumni dan mahasiswa aktif Ilmu Kelautan Unhas telah mendaftarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” terang pria asal Moncobalang Gowa ini.

Dikatakan, dari 47 orang peserta ini, terdiri atas 35 alumni mulai dari angkatan 1988 sampai dengan angkatan 2018.

”Sedangkan, jumlah mahasiswa aktif terdaftar sebanyak 12 orang  Bukan hanya itu, berbagai support datang dari berbagai kalangan alumni, tercatat sudah 13 supporting yang secara ikhlas turut andil dalam perhelatan kali ini,” jelasnya.

Menurut Habil, kegiatan ini juga mendapat empat sponsor utama.

”Yakni, yang pertama dari Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin. Sponsor kedua langsung dari Founder PELAKITA.ID. Sponsor ketiga dari Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Kendari. Terakhir dari Kepala Puslitbang Laut, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Universitas Hasanuddin,” ungkap Habil.

Dia berharap, semoga ISLA FUN DAY (Spesial HUT Indonesia) bisa berjalan optimal dan harapannya dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan jejaring kelautan yang nantinya bisa memerdekakan Maritim Nasional.

Sementara itu Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas H, Darwis Ismail, S.T, M.M.A memberi apresiasi atas inisiatitif alumni dengan menggelar ISLA Fun Day ini.

”Organisasi alumni seperti ISLA selalu mendorong agar alumni mengambil inisiatif, kami di pengurus pasti akan mendukung apalagi jika sesuai dengan program yang telah direncanakan sebelumnya,” ucapnya saat ditemui di Cafe Boska Tanjung Bunga, Makassar.

”Tidak harus besar, yang skala seperti ini saja sudah bagus untuk kita teruskan,” kata alumni Kelautan 92 yang juga CEO PT Teknocorp itu.

Sementara itu, Pendiri Pelakita.ID, Kamaruddin Azis menyebut dukungan Pelakita merupakan bentuk penggalangan dana yang melibatkan alumni lintas Fakultas demi memperkuat kerjasama lintas fakultas dan alumni melalui pemberitaan dan kerjasama fund raising.

“Keuntungan penjualan jersey kami donasikan ke ISLA Fun Day ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selain Pelakita.ID, ada beberapa alumni Kelautan dan jejaring yang ikut bantu.

Di antaranya Sekjen Ikafe Unhas, Suaib Mappasila, alumni Sospol Rahman Pina dan Bahar Makkutana, ketua Projo Sulsel, Erwin Nini Ala, lalu ada lawyer alumni Unhas di Jakarta Muhammad Burhanuddin.

Lalu ada Kepala Pelabuhan KKP di Kendari Syahril A Raup, hingga Dijren Perikanan Tangkap di masanya, M Zulficar Mochtar, pengusaha dari  Jayapura alumni Kelautan Muhammad Fahri serta COMMIT Foundation,” ucapnya.

 

Redaksi

 

 

Related posts