Testimoni Hakim Konstitusi Guntur Hamzah atas Karya Buku Suaib Mappasila’Mencatat Indonesia’

  • Whatsapp

DPRD Makassar

“Kekuatan buku ini terletak pada kemampuannya menggabungkan jurnalisme dan sastra secara impresif dan harmonis.”

Guntur Hamzah

Read More

PELAKITA.ID – Tenaga ahli DPR RI yang juga alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin Mohammad Suiab Mappasila akan meluncurkan buku berjudul ’Mencatat Indonesia’ pada 14 Agustus 2024.

Putra Jeneponto yang sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas ini akan mewarnai perayaaan Kemerdekaan NKRI ke-78 dengan istimewa: Buku!

Bagi Hakim Konstitusi Mahkamah Konsitutusi Prof Guntur Hamzah, apa yang dihasilkan Suaib ini dan akan diluncurkan di Tjikini Lima Jakarta pekan depan ini  bukan sekadar kumpulan tinta biasa.

“Tetapi hadir sebagai simfomi kata yang diukir oleh seorang pengamat yang jeli,” puji Guru Besar Fakultas Hukum Unhas itu.

“Di balik setiap goresan pena tersembunyi kisah-kisah inspiratif, kritik tajam, dan refleksi mendalam tentang berbagi peristiwa yang mewarnai bangsa Indonesia belakangan ini,” sebut Guntur.

Prof Gunrur Hamzah (dok: Tempo)

“Penulis bagaikan penjelajah ulung, membawa kita menyelami samudera kisah, menjelajah pelosok peristiwa, dan memotret dengan berani realitas yang terbentang dalam beberapa tahun terakhir dalam sudut pandang jurnalis.

Dia juga menyebut kekuatan buku ini terletak pada kemampuannya menggabungkan jurnalisme dan sastra secara impresif dan harmonis.

Kepingan-kepingan peristiwa dijahit rapi dengan narasi memikat, merajut mozaik pengalaman membaca yang tak terlupkan.

Menurutnya, dengan membaca buku ini, membawa kita pada perjalanan emosional, membuka mata  dan hati terhadap realitas bangsa ini.

“Di setiap halaman, terukir bukti nyata, bahwa jurnalis bukan hanya pewarta biasa tetapi anak bangsa yang bersedia menjadi penjaga memori, penyala api perubahan dan penyuluh harapan,” tutupnya.

Tentang Penulis

Mohammad Suaib Mappasila adalah pemerhati dan pengalaman masalah ekonomi, sosial, dan hukum.

Pria kelahiran Jeneponto Sulawesi Selatan ini aktif meneulis di berbagi media ini adakah Dikrektur MZ Partnershihp, peneliti pada Dewa Ruci Nusantara dan Staf Ahli Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak azasi manusia dan kemananan.

Dia pernah bekerja pada perusahaan asuransi AIG Lippo, Bank Assurance Department dan PT Bank Danamon Indonesia.

Dia mendirikan Focus Consulting , Katalis Indonesia dan Penta Strategic, lembaga yang bergerak di bidang konsultan training dan event organizer.  Sebelumnya mendirikan  Yayasan Malabo dan Komunitas Pekerja Demokrasi dan HAM (KPDH).

Suaib, sejak mahasiswa aktif di Himpunan Mahasiswa Islam dan Lembaga Kemahasiswaan, sehingga menjabat ketua umum senat mahasiswa Fakultas Ekonomi Unhas.

Sejak tahun 2022, pada organisasi alumni ia dilantik sebagai Sekjen Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (IKAFE Unhas).

 

Redaksi

Related posts