Dishub Kota dan AMI Makassar Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran di Kayu Bangkoa

  • Whatsapp
Dishub Makassar dan AMI Makassar sosialisasikan kampanye keselamatan pelayaran di Kayu Bangkoa (dok: Dishub Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat akan pentingnya keselamatan pelayaran, Dinas Perhubungan Kota Makassar Kampanyekan Keselamatan Pelayaran.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim memberikan sambutan di sela sela kegiatan Kampanye Budaya Keselamatan di Dermaga Kayu Bangkoa bersama dengan Politkenik Maritim AMI Makassar, Kamis (16/5/2024) pagi.

“Kami wajibkan baik penumpang dan awak kapal harus menggunakan life jacket supaya menjadi budaya kita dalam menaati aturan. Kita akan memperbaiki kondisi yang ada. Mudah-mudahan para pemandu perahu bisa dibimbing terkait pelayaran, dan jalur-jalur yang di tetapkan,” ujar Zainal Ibrahim.

Read More

Zainal Ibrahim juga menambahkan, perubahan nantinya tidak luput juga dari dukungan para tokoh masyarakat di sekitar. Diharapkan kapal kebersihan juga bisa menyasar daerah Dermaga agar menjadi tempat yang nyaman.

“Untuk tindaklanjutnya kami akan menyediaan lampu jalan, dan berkordinasi dengan toko masyarakat di sekitar dermaga. Kami akan meninjau titik-titik yang akan di beri penerangan dan memberi perubahan pada dermaga ini,” jelasnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang berada di Dermaga Kayu Bangkoa mengapresiasi adanya acara Kampanye ini dengan harapan ingin memberi perubahan yang lebih baik di Dermaga Kayu Bangkoa.

“Ini juga bentuk pemerintah menyejahterakan masyarakat di pulau,” kata Daeng Gading yang berprofesi sebagai pappalpimbang Lae-Lae itu.

Menurutnya, di dermaga ini masyarakat beraktivitas selama hampir 24 jam setiap harinya.

“Pada malam hari dermaga ini belum memiliki penerangan sehingga disini sangat gelap. Alangkah baiknya jika dermaga ini diberi penerangan untuk membantu masyarakat dalam beraktivitas,” kata dia.

Dari Dermaga Kayu Bangkoa, sejumlah pulau-pulau di beranda Kota Makassar dilayani. Ada Pulau Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng Lompo hingga Lumu-luwu dan Lanjukang.

Redaksi

Related posts