Pemkot Apresiasi DPRD Makassar Setujui Ranpreda Kota Layak Anak

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan pengesahan Perda Kota Layak Anak (dok: DPRD Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID –  Seluruh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Makassar setujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Layak Anak (KLA).

Salah satu Fraksi dari Hati Nurani Rakyat (Hanura) Muchlis Misbah mengatakan, pihaknya setuju dengan dibuatnya Ranperda ini untuk kepentingan anak agar dapat bertumbuh dan berkembang.

“Ranperda ini bertujuan hadir untuk kepentingan anak dimana anak harus dilindungi dan dipelihara agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai hak dan martabat manusia,” ucap Muchlis, Selasa (30/4/2024).

Read More

Sementara Pj Sekda Kota Makassar Makassar Firman Hamid Pagarra memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Makassar atas penyusunan Ranperda KLA tersebut.

“Hak dan perlindungan anak merupakan tanggung jawab bersama yang harus menjadi komitmen kita semua sebagai implementasi dari Konvensi Hak Anak,” kata Firman.

Menurutnya hal itu sejalan dengan Visi Kota Makassar Makassar yang Inklusif, yaitu percepatan mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Sombere dan Smart City dengan Imunitas yang Kuat untuk Semua.

Ia mengharapkan Ranperda KLA ini dapat mewujudkan sistem pembangunan yang dapat menjamin pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana dan menyeluruh.

Sumber: DPRD Makassar

Related posts