BPD PHRI Yogyakarta Berikan Rekomendasi Panitia Tenas IV Smansa, Deddy Eryono: Ajang Promosi

  • Whatsapp
Ketua BPPD DIY Kanjeng Putri GKH Bendara, Kadis Pariwisata Singgih Rahardjo dan Ketua Panitia Tenas IV Smansa Makassar, Phala Munafra Hafied (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (Indonesian Hotel and Restaurant Association) Badan Pimpinan Daerah D.I Yogyakarta telah memberikan surat rekomendasi dan dukungan atas rencana pelaksanaan Tenas IV Smansa Makassar di Yogyakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Temu Nasional ke IV Ikatan Alumni SMAN 1 MAKASSAR Phala Munafra Hafied kepada Pelakita.ID menyampaikan kabar terkait surat dukungan pihak BPD PHRI Yogyakarta terkait pelaksanaan Tenas IV Smansa Makassar.

“Hari ini kami telah mendapat surat dukungan sekaligus penyampaian bahwa PHRI Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung kegiatan kita,” ujar Phala.

Phala juga mengaku telah bertemu Gusti Kanjeng Raden (GKR) Bendara, putri Sulung Gubernur DIY, serta Kadis Pariwisata Singgih Raharjo.

“Pertemuan dengan Kanjeng Putri dan Pak Kadis Pariwisata sangat konstruktif. Mereka sangat antusias dan mengajak kami obervasi dan bertemu pengelola Candi Prambanan untuk mengatur bentuk acara nanti,” terang Phala.

Menurutnya, dengan adanya rekomendasi tersebut maka pihaknya akan mudah mengatur dan menjalin kerjasama dengan pihak hotel dan restoran di Yogyakarta.

Pekan ini, Phala atas nama Panitia Tenas IV Smansa Makassar telah mengutus tim panitia untuk konsultasi dan memperoleh penjelasan terkait kerjasama pelaksanaan Tenas IV di bulan September 2025.

“Kami telah mengutus anggota tim panitia Tenas IV untuk mulai observasi sejumlah tempat, hotel, kuliner dan perihal yang dibutuhkan oleh peserta Tenas nanti,” imbuhnya.

Surat it bernomor 03/TENAS/IKAS1/VII/2024 tertanggal 16Juli 2024 Perihal Permohonan Rekomendasi Kegiatan Temu Nasional ke IV Ikatan Alumni SMAN 1 MAKASSAR di Yogyakarta.

Deddy Pranowo Eryono sebagai ketua BPD PHRI DIY menyatakan BPD PHRI DIYmenyatakan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan Temu Nasional ke IV Ikatan Alumni Smansa Makassar yang akan dilaksanakan di Malioboro dan Candi Prambanan pada Sabtu, 6 September 2025.

Kegiatan utamanya adalah Kegiatan Karnaval dan Gala Dinner.

”Kita semua tentu mengharapkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang promosi pariwisata DIY yang pada gilirannya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke DIY,” terang Deddy Pranowo Eryono.

Sumber: Tim Humas, Publikasi dan Dokumentasi Tenas IV Smansa Makassar

 

 

Related posts