Senam Ininnawa Indira Jusuf Ismail Target 20 Ribu Peserta, Digelar di CPI Besok

  • Whatsapp
Mari sukseskan Senam Ininnawa Indira Jusuf Ismail (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Indira Jusuf Ismail, sosok yang disebut bakal calon wali kota Makassar aktif menggalang dukungan menyambut Pilwalkot Makassar 2024.  Salah satunya dengan menggelar Senam Ininnawa.

Kegiatan akan digelar di Tugu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK), Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, pada pagi Minggu tanggal 14 Juli 2024.

“Senam Ininnawa ini ditargetkan dihadiri 15.000 anggota komunitas Senam Ininnawa dan 5.000 peserta umum,” kata Zainal Beta, tim data Ininnawa Indira, 12/7/2024.

Read More

Dia menyatakan kegiatan ini awalnya untuk internal tim saja namun karena banyak yang minta mau ikut akhirnya digelar seperti konsep yang ada seperti saat ini.

”Pendaftar senam dari anggota Ininnawa sekarang itu ada di posisi 12.500 lebih orang. Perempuan sekitar 9.769 orang, laki-laki 2.791 dan ada sebarannya per kecamatan,” ujarnya,

Ditambahkan, jumlah pendaftar dari luar komunitas Ininnawa atau pendaftar umum sudah mencapai 3.997 orang.

”Persiapan senam ini sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu dengan menghimpun relawan yang ada di sejumlah kecamatan,” jelas Faizal.

Tentang jejaring Ininnawa Indira ini pria yang akrab disapa Ical itu menyebut saat dibukan pendaftaran 2 bulan lalu perorang menyatakan bersedia mencari anggota tim.

”Jumlahnya 5 orang perempuan untuk bergabung bersama kami. Jadi satu orang itu merekrut 5 orang perempuan untuk menjadi tim Ininnawa pilar pertama,” kata Ical.

Terdaftar 3.743 orang dari kalangan perempuan. Tim itu kemudian mencari rekrutan dengan mengajak orang terdekatnya 5 orang khusus perempuan.

Sementara itu, Liaison Officer Indira Jusuf Ismail, Irwansyah Syarifuddin menyebut senam ini akan dilanjutkan di kelurahan usai dibuka 14 Juli nanti.

”Komunitas Senam Ininnawa ini selanjutnya akan menggelar lomba di kelurahan masing-masing,” jelas Irwansyah.

Redaksi

Related posts