Astra Motor Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Pemkot Makassar

  • Whatsapp
Sejumlah perusahaan yang mendapat penghargaan Pemerintah Kota Makassar dalam pengelolaan lingkungan hidup (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Astra Motor Sulawesi Selatan menjadi salah satu perusahaan yang dianggap berkontribusi dalam perlindungan hidup Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kadis Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Ferdi Mochtar pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yang digelar oleh DLH Makassar di Hotel Aston, Kamis 20 Juni 2024.

Astra Motor adalah main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon.

Read More

“Astra menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup atas nama Pemerintah Kota Makassar  yang diserahkan oleh Pj Sekda Makassar atas kontribusinya yang signifikan terhadap lingkungan,” ujar Ferdi kepada Pelakita.ID.

Berdasarkan penyampaikan Thamsir Sutrisno, Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, pihaknya ada perusahaan memiliki komitmen kuat dalam menangani limbah B3 yang dihasilkan dari kegiatan bengkel Honda AHASS.

Dikatakan, pihaknya memastikan limbah B3 dikelola dengan baik agar tidak merusak lingkungan. Ini adalah bukti nyata kontribusi kami dalam merawat lingkungan.

Astra Motor Sulawesi Selatan juga berfokus pada empat pilar kontribusi sosial: Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners), dan Kewirausahaan (AM Growth).

Salah satu inisiatif lingkungan mereka adalah pembagian tanaman hias meja kepada konsumen Honda pada 23 September 2023.

Tanaman seperti Lidah Mertua, Flamingo Lily, Sirih Gading, Aglonema, dan Chinese Evergreen dibagikan sebagai bagian dari gerakan pengurangan polusi udara.

Tanaman-tanaman ini disebut mampu menyaring polutan udara, dan kegiatan ini merupakan wujud dari Semangat Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Hijau dan Sinergi bagi Negeri.

Tak hanya itu, Astra Motor Sulawesi Selatan juga mengelola sampah padat domestik dengan optimal. Diserahkan kepada bank sampah, menunjukkan dedikasi perusahaan dalam pengelolaan sampah yang bertanggung jawab.

Redaksi

 

Related posts