Kadis Zainal Hadiri Apel Gerakan Pasukan dalam Rangka Kamseltibcar Lantas untuk Kota Dunnia

  • Whatsapp
Apel Gerakan Pasukan dalam Rangka Kamseltibcar Lantas (dok: Dishub Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Zainal Ibrahim menghadiri apel Gerakan Pasukan dalam Rangka Kamseltibcar Lantas guna Sinegritas Menuju Aman, Menuju Kota Dunia, di Lapangan Karebosi, Senin, 3 Juni 2024.

Kegiatan yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar dalam pengaturan dan pengamanan lalu lintas dan bekerjasama dengan OPD Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Makassar, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar.

“Ini dalam rangka pengaturan dan pengaman lalu lintas antara polrestabes Makassar dengan SKPD Kota Makassar,” kata Zainal kepada Pelakita.ID.

”Ada Satpol PP, Damkar dan diharapkan juga Dinas Sosial nanti karena nanti akan kita laksanakan semacam penugasan gabungan,” jelas alumni pertama STPDN ini.

Dikatakan, nantinya, saat operasi gabungan, para OPD juga akan ikut terlibat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Pengaturan itu yang terlibat Polrestabes Satlantas dengan SKAPD Kota Makassar. Jadi tidak sendiri sendiri nanti tugasnya di lapangan, itu permintaan dari pak Kapolda melalui Polrestabes,” pungkasnya.

Sumber: Dishub Makassar

 

Related posts