Pansus DPRD Makassar Lanjutkan Rapat Evaluasi LKPJ Wali Kota TA 2023

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Makassar yang mengikuti pertemuan terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (dok: DPRD Makassar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Sudah menjadi ketentuan bahwa DPRD harus menjadi mitra strategis eksekutif dalam memastikan adanya proses pertanggungjawaban pemerintahan pada tahun berjalan.

Oleh seba itu, DPRD Kota Makassar Makassar menggelar rapat lanjutan Pansus Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Makassar Tahun 2023, 8 Mei 2024, di ruang rapat dewan.

“Rapat tersebut merupakan langkah konkret dalam memastikan akuntabilitas pemkot terhadap kinerja dan pengelolaan anggaran di tahun sebelumnya,” kata ketua DPRD Kota Makassar terkait tujuan pelaksanaan pertemuan.

Read More

Menurutnya, Pansus ini secara cermat membahas setiap aspek dari LKPJ guna memastikan transparansi dan efektivitas kebijakan publik.

“Diharapkan, hasil dari rapat tersebut akan memberikan arah yang jelas untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kota Makassar,” kata Rudianto.

Dia juga berharap anggota DPRD dari sejumlag fraksi dan partai dapat berkontribusi dalam memberikan masukan dan arahan terkait pelaksanaan laporan keterangan pertanggungjawaban yang menurutnya merupakan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif.

Sumber: DPR Kota Makassar

Related posts