Unhas dan perusahaan industri nano di India sepakat kerjasama pengembangan Tridarma

  • Whatsapp
Unhas Bersama Perusahaan Industri Nano di India Sepakat Kerjasama Pengembangan Tridarma (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin melalui Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis bersama perusahaan industry India E-Spin Nanotech Pvt Ltd sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Ir. Adi Maulana, S.T., M.Phil) dan Direktur E-Spin Nanotech (Dr. Sandip Patil). Kegiatan berlangsung pukul 13.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (06/02).

Turut hadir Direktur Kemitraan Unhas (Ansariadi, SKM., MSC.PH., Ph.D) bersama Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual (Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Adi memberikan gambaran tentang capaian Unhas sebagai perguruan tinggi serta produk inovasi yang dihasilkan.

Dirinya mengatakan, Unhas mempunyai sumber daya manusia berkualitas yang secara berkelanjutan aktif melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi.

“Untuk mendukung proses hilirisasi, Unhas memiliki Science Techno Park (STP) sebagai jembatan penghubung produk inovasi yang dihasilkan Unhas sampai kepada masyarakat dan industir,” jelas Prof. Adi.

Pada kesempatan yang sama, Sandip Patil dalam sambutannya menyambut baik kerja sama Unhas dengan E-Spin Nanotech. Dirinya mengharapkan, Unhas bisa menjadi mitra terbaik dalam mendorong pengembangan tridarma khususnya pada penguatan penelitian nano.

E-Spin Nanotech Pvt. Ltd. merupakan perusahaan teknologi tinggi yang berfokus pada penelitian dan pengembangan produk serat nano berkualitas tinggi dan hemat biaya.

Perusahaan industrI ini memproduksi unit pemintalan elektro untuk produksi serat nano laboratorium serta aplikasi industri. Perusahaan ini didirikan pada 2010 di bawah naungan SIDBI, IIT-Kanpur, E-Spin Nanotech Pvt. (*)

Related posts