KM Kasman Indah 06 tujuan Jeneponto tenggelam di Perairan Jampea, 6 belum ditemukan

  • Whatsapp
Korban selamat dari kapal tenggalam di perairan Pulau Jampea (dok: Selayar Informasi)

DPRD Makassar

SELAYAR, PELAKITA.ID – Upaya pencarian korban Kapal Motor Kasman Indah 06 yang tenggelam di Perairan Jampea, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan untuk sementara dihentikan.

Kapal dari NTT tujuan Jeneponto yang tenggelam karena gelombang dahsyat tersebut mengakibatkan hilangnya enam korban kru kapal.

Informasi yang dihimpun Pelakita.ID menyebuttkan upaya pencarian dihentikan karena faktor gelombang tinggi belum mereda.

Ketinggian gelombang di Perairan Selayar mencapai empat sampai enam meter. Pencarian korban dilaksanakan oleh tim SAR Kabupaten Selayar.

Pada hari Sabtu, 25 Desember 2022, sekitar pukul 09.00 Wita, lima orang kru berhasil ditemukan oleh warga Benteng Selayar bernama Daeng Kulle (54).

Kelima korban tersebut menyelamatkan diri di atas atas pohon kelapa yang mengapung. Mereka yang selamat adalah Tison kepala Kamar Mesin (KKM), Rani, Daeng Sijaya, Daeng Tangnga, dan Sahrang.

Sementara enam korban masih dalam proses pencarian, yakni Sido (pemilik kapal), Sahrul, Sero, Hendri, Saleh, dan Iba.

Kapal ternak KM Kasman Indah 06 tenggelam di Perairan Jampea, Kabupaten Selayar pada Sabtu 24 Desember 2022.

Kapal disebut bertolak ke Jeneponto dari Pelabuhan Kedindi Reo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dilaporkan tenggelam sekitar pukul 04.00 Wita dinihari. Awak kapal berjumlah 7 orang dan penumpang 4 orang.

Korban selamat ditemukan di Perairan Jampea dekat Pulau Bembe. Mereka ditemukan oleh Dg Kulle (44) warga kampung Benteng, Selayar yang sedang menjaring ikan.

Editor: K. Azis

Related posts