Pendaftar Tenas IV Smansa Makassar di Yogyakarta Capai 2 Ribuan, Smansa 81 dan 82 Terbanyak

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Muhammad Ronggur, sekretaris panitia Pelaksana Temu Nasional Alumni Smansa Makassar IV di Yogyakarta menyampaikan bahwa jumlah pendaftar Tenas IV telah mencapai angka 2 ribuan.

“Lebih 2 ribuan yang dilaporkan oleh Seksi Pendaftaran. Ini  berdasarkan akumulasi dari zona tahun 70-an sampai 2020-an,” ucapnya.

Angka itu akan semakin bertambah jika data dari angkatan Smansa 85 dan 91 masuk ke panitia.

Informasi itu diperoleh saat Pelakita.ID berkunjung ke Tenas Tenas IV yang digelar di lokasi CFD Sudirman pada tanggal 20 Oktober 2024.

“Data per tanggal 20 Oktober untuk angkatan 80-an saja sudah mencapai 1246 orang, disusul angkatan 90-an yang mencapai 529 orang. Luar biasa progress-nya,” kata Ronggur, alumni Smansa 86.

“Yang mau naik kapal sudah mencapai seribuan orang,” tambahnya.

Dari pantauan Pelakita, pendaftar angkatan 81 dan 82 mendominasi. Mereka, masing-masing sudah pada angka 212 pendaftar.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Tenas IV menyiapkan Tenda Tenas di CFD Sudirman untuk mempromosikan kegiatan serta menjual merchandise Tenas IV.  Untuk kali ini, sebagai host adalah Angkatan Smansa 89.

“Saat ini di angkatan kami sudah ada seratusan lebih alumni yang mendaftar Tenas IV Yogyakarta,” kata Dharma Kuba, alumni Smansa 89 yang bertugas sebagai host Tenda Tenas.

Ketua Panitia Tenas IV Smansa, Phala Munafra Hafid menyebut, harapan untuk menghadirkan ribuan alumni Smansa di Yogyakarta semakin konkret dan membanggakan.

“Di bulan ketiga setelah pendaftaran dibuka, kita sudah ada sekitar 2 ribuan yang mendaftar. Masih ada beberapa bulan ke depan untuk alumni yang belum mendaftar untuk menyegerakan diri. Silakan hubungi kawan-kawan angkatan,” ucap Phala.

Dia juga berharap jumlah alumni pendaftar akan semakin bertambah sebab saat ini urusan akomodasi, konsumsi dan transportasi semakin ketat karena banyaknya angkatan yang punya kepentingan.

“Semakin lama semakin sulit dan nilainya bertambah,” kata Phala.

Apa yang disampaikan Phala itu dibenarkan oleh Dharma Kuba.

“Iya, kami harus menyegerakan untuk mengontak hotel, konsumsi dan veuue untuk side event Smansa 89 di Yogyakarta nanti. Semakin ke sini, semakin mahal,” kunci Dharma yang akan ke Yogyakarta pada bulan Desember untuk cek kesiapan.

Redaksi

 

 

Related posts