Keluarga Smandel 97 Gelar Pengajian dan Silaturahmi dengan Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Penyerarahan bantuan tali kasih dari IKA Smandel 97 untuk dua perwakilan panti asuhan di Makassar yang disaksikan oleh ketua IKA Smandel 97 Suardi Samad (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Keluarga angkatan atau tamatan tahun 97 SMA Negeri 8 Kota Makassar menggelar Pengajian dan Silaturahmi Bersama Anak-Anak Panti Asuhan, di Café Break, Ahad, 13/10/2024.

Acara yang dihadiri alumni SMA Negeri 8 atau biasa disebut Smandel itu dirangkaikan dengan doa bersama untuk keselamatan sahabat-sahabat alumni yang telah berpulang ke rahmatullah.

Acara diisi pula dengan penyampaian tausiah islami, serta berbagi santunan untuk sejumlah Panti Asuhan.

Silaturahmi keluarga Smandel 97 di Cafe Break, Ahad 13/10/2024 (dok: istimewa)

Menurut Ketua IKA Smandel angkatan 97, Suardi Samad, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat ukhuwah di antara alumni Smandel, menjalin silturahmi dan pada saat yang sama ikut membantu mengurangi beban ekonomi untuk sejumlah anak panti asuhan.

“Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat solidaritas atau ukhuwah alumni sekaligus berbagi tali kasih untuk sejumlah anak di panti asuhan di Kota Makassar. Ada dua perwakilan panti asuhan yang hadir hari ini,” ungkap Suardi.

Dia menyebut, keduanya adalah Panti Asuhan Annisa serta ⁠Panti Asuhan Muallaf Basmalah yang berlokasi di Jalan Nipa-Nipa Antang.

Suasana peyampaian tausiah oleh ustaz Syahrul (dok: Istimewa)

Suardi Samad menyampaikan terima kasih kepada alumni yang telah berdonasi atau menyukseskan acara.

“Juga kepada pengurus IKA Smandel 97 yaitu bendahara Imelda dan sebagai ketua panitia pelaksana Hokky Hamzah yang telah menyiapkan acara dengan baik termasuk menghadirkan perwakilan panti asuhan,” ujar Suardi yang merupakan Koordinator Polisi Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Barat itu.

Pada acara tersebut sejumlah alumni dari Smandel hadir seperti Fitri dari Jeneponto, Ningsih Umar, Ani, Japol, Anjas, Capunk, Nanda, Najmiah, Imelda serta beberapa yang tidak sempat disebut namanya.

Suasana di lokasi acara di Cafe Break. Sejumlah anak-anak panti hadir pada silaturahmi IKA Smandel 97 (dok: Istimewa)

Pada acara tersebut hadir Ustaz Muh Syahrul S, S. Pd.I, TQ yang memberikan tausiah berkaitan arti penting silaturahmi atau memperkuat ukhuwah.

Juga tentang perlunya perhatian bagi anak-anak yatim piatu.

“Adalah sangat penting dan dianjurkan oleh agama untuk tetap menjaga silaturahmi di antara alumni. Apa yang dilaksanakan alumni SMA Negeri 8 ini patut diapresiasi dan dibesarkan ke depan,” kata Syahrul.

“Apa yang dilaksanakan hari ini sangat penting maknanya untuk anak-anak panti. Semoga perhatian dan bantuan dari keluarga Smandel 97 ini bernilai ibadah untuk kita semua,” pungkas Syahrul.

Redaksi

Related posts