Panitia Cek Lokasi Tenas IV Smansa Makassar di Yogyakarta, Kajati Ahelya Beri Pujian (Bagian I)

  • Whatsapp
Panitia Pelaksana Temu Nasional Alumni Smansa Makassar ke-4 melakukan pengecekan lokasi di Candi Prambanan DI Yogyakarta. Di sini akan digelar Gala Dinner, salah satu acara inti Tenas IV (dok: Panpel Tenas IV)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Panitia Pelaksana Temu Nasional Alumni Smansa Makassar dipimpin ketuanya Phala Munafra Hafid melaksanakan observasi dan pertemuan koordinasi dengan sejumlah pihak di Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 28 hingga 31 Agustus 2024.  Mereka ke Yogyakarta dengan moda transportasi udara dan sempat menjajal kereta Yogya – Bandara Kulon Progo.

”Tujuan kunjungan ini untuk memastikan sejumlah hal seperti akomodasi, transportasi hingga konsumsi untuk peserta Tenas 4 nanti dan melibatkan perwakilan bidang-bidang,” sebut Phala, ketua panitia yang merupakan alumni Smansa agkatan 88.

Read More

”Makanya yang hadir bersama kami ini perwakilan bidang, Harapan kita mereka sudah tahu keadaan lapangan dan dengan siapa nanti berkoordinasi untuk kesuksesan acara kita,” imbuhnya.

Dia juga mengaku kunjungan ini sebagai tindak lanjut pasca dia bersua Putri Sultan Hamengku Buwono, Putri Bendhara yang juga ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Yogyakarta serta dengan Kadis Pariwisata Provinsi DI Yogyakarta.

Disebutkan Phala, nama-nama yang hadir bersamanya kali ini adalah Sekretaris Panitia Muhammad Ronggur, Smansa 86, lalu ada ketua bidang pendaftaran Hasbullan dari Smansa 89, bidang perlengkapan Puguh’Pugon’ Smansa 88.

Hadir pula bidang acara Indriana Parenrengi Smansa 88, bidang transportasi Agus Budiawan Smansa 90 dan bidang humas, publikasi dan dokumentasi Kamaruddin Azis dari Smansa 89.

Phala menjelaskan, sejumlah agenda telah dilaksanakan seperti pertemuan dengan kandidat event organizer, observasi di seputar Jalan Malioboro, mengecek meeting point, akses, drop off, dan jalur lintasan untuk pelaksanaan karnaval alumni Smansa.

“Kami juga berkunjung ke Pasar Beringharjo, hingga pengecekan sejumlah tempat penginapan dan kuliner,” kata dia.

“Kami juga bersemangat pada persiapan sebab sejak dibuka pendaftaran dua bulan lalu, telah terdaftar peserta Tenas IV mencapai 1.044 orang, ini di luar sejumlah angkatan besar yang belum menyerahkan nama karena menunggu hingga lengkap,” ujarnya.

Disambut Hangat Kajati Ahelya Abustam

”Kunjungan kami terasa istimewa karena ada silaturahmi dengan Kepala Kejaksanaan Tinggi Yogyakarta, kanda Ahelya Abustam yang merupakan alumni Smansa 85,” ungkap Phala.

”Pertemuan dengan Ibu Kajati berlangsung santai, penuh canda tawa. Ini di luar dugaan kami, ternyata Bu Kajati sangat ramah dan juga senang bercanda,” ujar Phala.

Pelakita.ID yang hadir dalam pertemuan dengan Kajati mendengar langsung harapan Ahelya.

Dia menyampaikan pesan agar persiapan, proses koordinasi dan saat hari H Tenas 4 alumni Smansa Makassar dapat menjaga nama baik almamater, apalagi menurutnya Yogyakarta merupakan kota dengan standar ketertiban dan budaya yang kuat.

Silaturahmi dengan alumni Smansa 85 Makassar yang juga Kajati DI Yogyakarta, Ahelya Abustam, S.H, M.H (dok: Istimewa)

”Saya senang sekali panitia menunjuk Yogyakarta sebagai lokasi Tenas, beberapa hari setelah saya dilantik,” ujar perempuan yang mengaku untuk pertama kalinya Kajati Yogyakarta dipimpin oleh perempuan dari luar Jawa.

”Sampaikan saja suasananya, persiapannya, kabari saja jikaa da yang perlu kami ketahui atau bantu,” sambut putri Wali Kota Makassar, Abustam ini yang juga alumnus Fakultas Hukum Unhas.

Muhammad Ronggur, sekretaris panitia menambahkan, setelah pertemuan dengan Kajati, tim panitia pergi mengecek kesiapan tempat pencetakan batik Tenas 4 di Kota Solo, lalu tandang ke Sekar Kedathon Restautant yang fenomenal, menjajal Gudeg Lies 2 yang disebut sebagai salah satu kandidat cullinary partner untuk Tenas 4.

Foto bersama di depan Kompleks Kantor Gubernur DI Yogyakarta (dok: Istimewa)

”Kita juga mejajal sejumlah kuliner seperti bakso, sate kambing dan berkunjung ke gerai UMKM,” sebut Ronggur.

”Selain mengulik sejumlah tempat atau spot di sekitar Malioboro, kami juga berkunjung ke Kompleks Candi Prambanan. Di sana kita observasi lokasi rencana pelaksanaan Gala Dinner, berkonsultasi dengan event organizer,” terangnya.

”Bidang Acara juga hadir, ada Sis Ina, jadi semua dibahas, tata letak, entry, hingga penempatan tata lampu, posisi kursi, photo booth hingga bagiamana settingnya agar Candi Pramabanan bisa jadi latar gala dinner kita,” jelas Ronggur.

”Kami juga senang karena sudah terindentifikasi sejumlah hotel dan rencana sekretariat panitia selama sepekan nanti di Yogyakarta. Lokasinya di sekitar Istana Sultan,” pungkasnya.

Indirana Parenrengi, Hasbullah Bo, Puguh hingga Agus Budiawam mengaku senang sebab misi kali ini berlangsung lancar.

”Tanda bahwa kami siap menjadi bagian dalam menyukseskan Temu Nasional Alumni Smansa Makassar yang keempat nanti di Kota Yogyakarta,” ucap perempuan yang akrab disapa Ipar ini.

“Kunjungan kita keren banget, bisa cek sejumlah destinasi, nginap di hotel staregis Malyabhara di Malioboro, dan masih banyak lagi. Ini kabar baik untuk yang ikut Tenas nanti,” kunci Ina.

Setelah tiga hari di Kota Gudeg Yogyakarta, tim kembali ke Makassar pada tanggal 31 Agustus 2024.

Penulis: Denun

Related posts