Ustadz Das’ad Latif Tabligh Akbar Sambut Dies Natalis Unhas ke-68

  • Whatsapp
Ustaz Das'ad Latif dan Prof JJ (dok: Humas Unhas)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Universitas Hasanuddin menggelar Tabligh Akbar sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pada Dies Natalis ke-68 dengan menghadirkan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag sebagai pembicara utama untuk menyampaikan tausiah.

Acara ini berlangsung pukul 14.00 Wita secara luring di GOR JK Arenatorium Kampus Unhas, Tamalanrea, pada Jumat (30/8).

Dekan Fakultas Ilmu Budaya (Prof.Dr. Akin Duli, MA) sebagai Panitia Pelaksana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan serta kerja sama berbagai pihak, khususnya kerja sama Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pecinta Mushalla (LDK MPM) Masjid Ikhtiar Kampus Unhas.

Suasana Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latif (dokL Humas Unhas)

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya, berharap agar Tabligh Akbar ini dapat menjadi sumber semangat kebersamaan dan menjadi momentum penting dalam proses pengembangan sumber daya manusia di Unhas.

Prof. Jamluddin Jompa menekankan bahwa di Unhas, pendidikan tidak hanya fokus pada pengembangan intelektual, tetapi juga pada pengasahan hati agar setiap insan menjadi pribadi yang memiliki iman yang tinggi dan kualitas sebagai cendekiawan.

Materi tausiah Ustadz Das’ad Latif dalam Tabligh Akbar ini menyoroti keutamaan bershalawat untuk mempercepat pengabulan doa.

Ustadz Das’ad menjelaskan bahwa shalawat memiliki kekuatan khusus yang dapat mempercepat terkabulnya doa.

Beliau menekankan, “Jika ada sesuatu yang Anda sukai, maka bershalawatlah.” Shalawat dianggap sebagai salah satu cara efektif untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar doa-doa kita segera dikabulkan.

Lebih lanjut, Ustadz Das’ad menggarisbawahi bahwa memperbaiki kualitas shalat juga merupakan langkah penting dalam proses pengabulan doa.

Menurutnya, perbaikan shalat adalah kunci utama dalam mendapatkan hasil yang diharapkan dari doa-doa kita. Dengan menjalankan shalat dengan khusyuk dan konsisten, kita dapat meningkatkan peluang doa kita untuk dikabulkan.

Pelaksanaan Tabligh Akbar berlangsung lancar dan khidmat, yang dihadiri oleh kalangan sivitas akademika Unhas. (*)

Related posts