IKA Unhas Kalbar dan KL-YES Amerika Gelar Sosialisasi Bekal Sehat dan Antisipasi Anemia pada Kaum Muda

  • Whatsapp
Pengurus IKA Unhas Kalbar pada lokasi acara, ujung kanan Muhammad Ikhsan (dok: IKA Unhas Kalbar)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Organisasi Alumni harus aktif untuk mendorong perubahan sosial kemasyarakatan, ke arah lebih baik, termasuk IKA Unhas Wilayah yang ada di Kalimantan Barat.

Itu yang menjadi alasan mengapa IKA Unhas Kalimantan Barat bekerjasama Bina Antar Budaya atau AFS Intercultural Program menggelar kegiatan sosialsiasi Bekal Sehat dan Anemia pada Remaja, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Informasi itu dibagikan oleh Muhammad Ikhsan, S.,Kel, M.T dari Pontianak.

Alumni Ilmu Kelautan Unhas pemilik eduwista dan kuliner Agro Farm di Pontianak ini menyebut kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk Sharing session alumni Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES).

Suasana di lokasi acara (dok: Muhammad Ikhsan)

Ini merupakan program pertukaran pelajar SMA full funded atau dibiayai penuh ke Amerika Serikat dan tinggal bersama keluarga/orang tua angkat di sana.

Program Pertukaran dan Studi Pemuda Kennedy-Lugar (YES) dari Departemen Luar Negeri AS adalah program pertukaran pelajar sekolah menengah inovatif yang membangun jembatan dan memperdalam kepercayaan antara warga Amerika dan orang-orang dari negara-negara yang memiliki kepentingan strategis bagi Amerika Serikat.

“Kegiatan digelar di Eduecocreative Hub UNTAN Pontianak dan dihadiri oleh pakar gizi Suaibah S.Gz, M.Gz yang merupakan Dosen Poltekkes Kemenkes sekaligus pengurus IKA Unhas Kalbar,” jelas Ikhsan.

“Selain itu hadir pula Nydia, alumni KL-YES 2024, lalu ada Shopie, Host Student AFS dari Italia serta Shizuku, host student AFS dari Jepang,” ungkapnya.

“Hadir pula, PakMulyadi, dosen geofisika FMIPA UNTAN yang melakukan sosialisasi kampus UNHAS di Makassar kepada peserta pelajar tingkat SMA,” imbuh Ikhsan.

Editor: Denun

 

 

Related posts