DPP PKS Pilih Hengky Yasin di Pilkada Takalar, Azhar: Tidak Ada Begal Membegal

  • Whatsapp
DPP PKS pilih Hengky Yasin maju di Pilkada Takalar (dok: Pelakita.ID)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Setelah PKB, H. Hengky Yasin, anggota DPRD Sulawesi Selatan periode 2019 – 2024 menjadi pilihan bagi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera PKS untuk maju di Pilkada Takalar 2024.

Penyerahan surat penunjukkan kepada Ketua DPC PKB Takalar oleh DPP PKS itu diserahkan oleh Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan Amri Arsyid di rumah kediaman Hengky di Jalan Rappocini, Makassar, Selasa, 30/7/2024.

Dalam sambutannya, Amri menyebut PKS punya pengalaman menghantar kader ke kursi Bupati di Takalar meski menurutnya ’menyisakan kekecewaan’.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada Pak Hengky kalau terpilih nanti untuk menerima telpon dari teman-teman PKS,” katanya disertai tepuk tangan dan tawa hadirin.

Menurut Amri, salah satu alasan pemilihan partainya ke Hengky Yasin semata untuk membuktikan bahwa tidak ada begal-membegal dalam proses demokrasi.

“Kita tunggu sampai tanggal 20 Agustus 2024 untuk proses finalnya, bersama-sama dengan PKB,” kata Amri.

Dengan demikian, kata Amri, kades PKS mesti mendukung untuk pilihan DPP.

“Ini bukan hanya kader di Takalar tetapi kader se-Sulawesi Selatan mendukung calon pilihan partai, termasuk Pak Hengky Yasin,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad menyebut dia sempat mendengar tentang Pilkada Takalar 2024 yang menganggap ketua PKB Takalar Hengku Yasin tidak dapat dukungan partainya atau akan diborong pihak lain.

“Bagaimana bisa, kita yang menang di Pileg Takalar tapi kita tidak mengusung kader?” kata dia disambut tepuk tangan.

Dia juga tidak setuju jika ada begal membegal dalam proses politik sebab baginya, politik atau demokrasi adalah proses pendidikan bagi warga, bagi rakyat.

”Kita juga tidak suka ada begal membegal calon dalam proses politik Pilkada seperti di Takalar,” kata dia.

“PKB untuk Pak Hengky,” sebut Azhar.

Azhar juga menyebut bahwa dalam proses Pilkada, koalisasi partai besar kadang kala jadi persoalan. ”Jadi kalau kita memang hanya dua, dua juga sudah cukup,” ujarnya.

Pada penyerahan surat penunjukan oleh DPP PKS itu, hadir sejumlah fungsionaris PKS Sulsel seperti Azhar Arsyad, Muhammad Haekal, Fauzi Andi Wawo. Sementara dari PKS, hadir ketua PKS Gowa dan sekretaris PKS Sulsel.

Dalam sambutannya sebagai penerima usungan PKS, Hengky menyampaikan terima kasih dan akan bekerja maksimal untuk memenuhi harapan partai, baik bagi PKB maupun PKS.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada tim, baik yang datang dari Takalar, perwakilan kecamatan terkhusus dari Galesong.

Redaksi.

Related posts