Dishub Makassar Sosialisasikan Bus Listrik Gratis ke Sekolah

  • Whatsapp

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Pasca dimulainya kembali tahun ajaran baru, Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali melakukan sosialisasi penggunaan bus listrik gratis ke sekolah-sekolah. Selasa (16/07/2024)

Adapun sekolah yang di datangi kali ini ialah SMAN 15 Makassar yang juga merupakan sekolah yang wilayahnya masuk dalam jalur lintas bus listrik gratis dishub makassar.

Kepala Seksi Angkutan Umum, Drs. Muhammad Tibrisi Mustar, MM dalam sambutannya saat di SMAN 15 Makassar mengatakan bahwa penyelenggaraan bus listrik gratis ini untuk memberikan pelayanan kepada pelajar agar selamat sampai tujuan.

Read More

“Selain itu, untuk mengurangi penggunaan kendaraan oleh pelajar yang belum memiliki SIM,” kata dia.

Dia menambahkan, tujuan lainnya adalah untuk meminimalisir kecelakaan yang melibatkan pelajar.

“Termasuk  meningkatkan kelancaran lalu lintasm” imbuhnya.

Meski demikian dia menyebut,  saat ini sudah banyak jasa antar jemput sekolah maupun orang tua mengantar anak-anaknya ke sekolah. “Namun itu justru mengurangi kelancaran lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.

Sebagaimana menjadi komitmen Dishub Kota Makassar di bawah kepemimpinan Kadis Zainal Ibrahim, dukungan untuk perwujudan Makassar Low Carbon City harus dikonkretkan dengan mendukung operasi bus listrik.

“Ini merupakan bagian dari visi misi Wali Kota Makassar, Pak Danny Pomanto untuk merealisasikan agenda Makassar sebagai Low Carbon City, bus listrik ini bisa mengurangi emisi rumah kaca,” kata Zainal.

Sumber: Dishub Kota Makassar

Related posts