Seratusan Antek Unhas 87 Bereuni di Bali, Erwin Sadda: Bahagia Membahagiakan

  • Whatsapp
Suasana Reuni Antek Unhas 87 di Pulau Dewata Bali (dok: Istimewa)

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Kekuatan solidaritas dan kreativitas alumi Fakultas Teknik Unhas sudah terkenal dan teruji sejak lama.

Eksistensi mereka tak hanya tenar sejak di penggemblengan keilmuan dan pengkaderan mahasiswa di kawasan Kampus Tamalanrea tetapi di semesta benua, dan pada beragam bidang pengabdian keteknikan dan sosial.

Anak Teknik, atau biasa disebut AnTek dikenal dengan spirit kolaborasi dan daya juangnya.

Salah satu angkatan yang belakangan ini banyak mewarnai percaturan gagasan, pengabdian keorganisasian IKA Teknik Unhas adalah angkatan 1987.

Angkatan ini baru saja menggelar reuni di Pulau Dewata Bali untuk memperkuat kebersamaan mereka.

”Kegiatan Reuni yang ke 37 telah digelar di Pulau Bali dari tanggal 12 sampai 14 Juli 2024,” ungkap Ir Erwin Patiiroi Sadda, ketua panitia reuni Antek Unhas 1987.

Erwin adalah alumni dari jurusan perkapalan FT Unhas.

Selama di Bali, peserta Reuni Antek 87 menginap di Hotel Grand Ixora Kuta Bali.

“Agenda utamanya silaturrahim dalam rangka merajut kebersamaan sesama antek 87 di usia yang makin dewasa dengan slogan ‘Bahagia Membahagiakan’,” jelas Erwin.

“Peserta yang bisa hadir saat ini kurang dari 100 orang dari seluruh penjuru tanah air,” kata dia.

Diharapkan dengan agenda rutin setiap tahun Antek 87 Unhas ini bukan sekadar ajang bertemu dan bersilahturahmi tetapi kesempatan untuk memperkuat jaringan alumni.

”Termasuk berbagi pengalaman, menjalin kerjasama yang erat dalam berbagai bidang, semoga acara ini dapat memberikan inspirasi, motivasi dan dukungan satu dengan yang lainnya,” jelas Erwin,

”Sehingga dapat bersama sama menghadapi tantangan ke depan dan meraih kesuksesan,” pungkasnya.

Sementara itu, Maliku Pakambanan, alumni Fakultas Teknik angkatan 187 yang ikut Reuni ini mengaku puas dan bangga bisa bertemu dengan anak-anak Teknik Unhas seangkatannya.

“Sejumlah Antek 87 sudah sering ketemu di Makassar tetapi melihat teman seangkatan di Bali ini semangat dan kesannya juga berbeda. Bertemu seratusan alumni dan seangkatannya rasanya bangga sekali. Istimwewa ini Reuni,” sebut Maliku yang juga alumni Perkapalan ini.

Redaksi

Related posts