Dengan Tiket Seharga 25 Ribu, Pengunjung Bebas Nonton Konser Mahalini di F8 Makassar 2024

  • Whatsapp
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin rapat koordinasi persiapan F8 yang berlangsung kediamannya, Jalan Amirullah, Kamis (11/7).

DPRD Makassar

PELAKITA.ID – Makassar International Eight Festival & Forum atau Makassar F8 akan digelar pada 24-28 Juli 2024.

Untuk masuk ke lokasi acara, cukup membeli tiket Rp 25 ribu per orang.

“Rp 25 ribu (tiket) masuk, tapi langsung menikmati semuanya, tidak ada lagi pagar-pagar yang sampai Rp 100 ribu, tidak ada,” jelas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dia menyebut, dengan tiket Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa menyaksikan konser musik artis seperti Mahalini. Termasuk mengunjungi tenant kuliner dan budaya di F8.

Danny menuturkan banyak hal baru yang dipersiapkan panitia pada F8 tahun ini. Salah satunya panggung utama yang akan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya sehingga kapal pinisi lebih terlihat.

Dia menjelaskan, panggung utama diubah karena selama ini kan kita horizonnya yang diburu.

“Sekarang tidak, anglenya kita buru sehingga Kota Makassar dikenal karena kami akan membuat dermaga agar supaya angle daripada pinisi kita itu yang memang selalu menjadi latar panggung itu betul-betul lebih maksimal,” sebutnya.

Danny Pomanto menyampaikan, sejauh ini sudah ada 10 negara yang akan mengambil bagian dalam F8 2024. Dia menargetkan 15 negara bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Negara itu adalah Singapur, India, Jepang, Hongkong, Brunei Darussalam kemudian gabung nanti negara-negara, ada sepuluh di situ ada Rusia, ada Jerman.

Negara-negara tersebut akan mengisi tenant dan memperkenalkan kebudayaannya masing-masing. Seperti Singapura yang dikenal dengan penari kontemporer profesional.

Jadi ada pengenalan budaya dari negara-negara itu sendiri kemudian kita sajikan panggung lebar bagi mereka untuk perkenalkan budayanya misalnya Singapura.

Redaksi

Related posts